Geruduk Kantor KPU Depok, TKRPP Ganjar-Mahfud: Kita Ingin Demokrasi dan Konstitusi Dikembalikan

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:01 WIB
loading...
Geruduk Kantor KPU Depok, TKRPP Ganjar-Mahfud: Kita Ingin Demokrasi dan Konstitusi Dikembalikan
Ratusan massa dari kelompok relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Kota Depok menggeruduk dan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Depok, Jalan Raya Margonda pada Selasa (27/2/2024). Foto/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Ratusan massa dari kelompok relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Kota Depok menggeruduk dan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU Depok, Jalan Raya Margonda pada Selasa (27/2/2024). Tujuan demo kali ini hendak mengembalikan tatanan demokrasi dan konstitusi ke jalur yang benar serta mendukung hak angket DPR atas dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Kita ingin demokrasi dikembalikan, kita ingin konstitusi dikembalikan dan mendukung hak angket DPR RI, dengan hak angket kami berharap DPR RI bisa mengembalikan konstitusi ke ranah yang benar dan mengembalikan Pilpres serta Pileg ke hasil yang penuh dengan Langsung, Umum, Bebas, Rahasia (Luber)," ujar Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Kota Depok Visna kepada wartawan.

Visna mengatakan bahwa saat ini Pemilu 2024 luber dalam arti yang berbeda. Ia menyoroti suara rakyat diduga dipermainkan oleh KPU untuk kepentingan penguasa.

"Saat ini luber kenapa? suara suara dipermainkan oleh KPU. Untuk siapa? untuk penguasa di istana," ucapnya.

Visna secara tegas mewakili rakyat menolak mentah-mentah Pemilu 2024 diduga penuh kecurangan dan kejanggalan. Menurutnya hak rakyat untuk memilih dan mendorong hak angket DPR RI.

"Kami sebagai rakyat menolak mentah mentah, kenapa? Karena itu hak kita untuk memilih pemimpin yang benar, hak kita untuk memilih pemimpin yang penuh dengan keadilan dan memihak kepada rakyat. Untuk itu hak angket DPR RI harus diberlakukan karena banyak sekali kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh para penguasa melalui tangan-tangan KPU," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)