Minggu Depan, Pemkot Jakut Kembali Buka Layanan SILA di Pluit Village

Sabtu, 21 November 2020 - 15:29 WIB
loading...
Minggu Depan, Pemkot Jakut Kembali Buka Layanan SILA di Pluit Village
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Setelah tutup beberapa bulan akibat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat , Pemkot Jakarta Utara akan mengaktifkan kembali pelaksanaan operasional Sinergi Layanan (SILA) mulai minggu depan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, pembukaan kembali layanan SILA karena adanya pelonggaran aktivitas masyarakat, termasuk di kawasan mal. "Di masa pandemi layanan sempat dihentikan karena aktivitas di mal pada masa PSBB dikurangi atau ditutup. Untuk itu karena adanya pelonggaran aktivitas di mal mana layanan ini juga kembali dibuka," ujar Ali saat dikonfirmasi Sabtu (21/11/2020).

Dengan aktifnya kembali operasional SILA di Mall Pluit Village, Ali menjelaskan bahwa hal ini untuk mempermudah masyarakat yang berada di kawasan Barat Jakarta Utara untuk mengurus dokumen. "Agar masyarakat Jakarta Utara yang tinggal di wilayah barat mendapatkan kemudahan dalam mengurus dokumen-dokumen kependudukan yang diperlukan," kata Ali.

"Tidak hanya mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan, saja karena dalam SILA ini bukan pemerintah kota saja yang terlibat di dalamnya, tapi ada juga keimigrasian dan BPN," sambungnya. (Baca: Catat! Ini Jadwal Libur Semester I Pelajar di Bogor, Depok dan Bekasi)

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Jakut memiliki dua lokasi SILA. Perrtama di Mall Bella Terra Kelapa Gading untuk membantu kepengurusan dokumen masyarakat yang tinggal di wilayah timur dan yang kedua di Mall Pluit Village untuk membantu kepengurusan dokumen masyarakat yang tinggal di wilayah barat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)