Satgas Covid-19 Berikan 20 Ribu Masker ke Panitia Maulid di Petamburan

Sabtu, 14 November 2020 - 17:25 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Berikan 20 Ribu Masker ke Panitia Maulid di Petamburan
Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020). Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 BNPB memberikan puluhan ribu masker kepada Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab , Syarifah Najwa Shihab. Tak hanya itu, panitia juga diberikan hand sanitizer.

"Kita pastikan semua akan melaksanakan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, kami menyerahkan masker medis 10 ribu, masker kain 10 ribu, dan hand sanitizer," kata Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

"Jadi kalau nanti seandainya jumlahnya kurang, bisa disampaikan kepada petugas kami di lapangan. Jadi kami akan upayakan supaya cukup," sambungnya. ( )

Ia menjelaskan, alasan pemberian bantuan masker kepada panitia lantaran akan ada banyak massa yang berkumpul. ( )

"Karena kami melihat adanya banyak orang yang berkumpul, maka kami merespons dengan memberikannya. Kepala BPBD Provinsi juga mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mengenakan masker, dan mencuci tangan," tambahnya.

Selain itu, rencananya akan dilakukan rapid test sebagai bagian dari antisipasi penyebaran Covid-19. ( )

"Tentu rapid tes akan dilakukan sebagai upaya pencegahan dengan tracking penyebaran COVID-19. Kami dari Satgas nasional akan memberikan wewenang kepada satgas provinsi untuk melakukan rapid tes. Teknisnya nanti dari panitia dengan Dinkes provinsi," tutupnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)