Anies dan Habib Rizieq Bertemu, Tengku Zul: Dalam Rangka Melepas Rindu

Rabu, 11 November 2020 - 06:25 WIB
loading...
Anies dan Habib Rizieq Bertemu,  Tengku Zul: Dalam Rangka Melepas Rindu
Wasekjen Majelis Ulama Indoensia (MUI), Tengku Zulkarnain mengungkap isi pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Foto/IG Tengku Zulkarnain
A A A
JAKARTA - Wasekjen Majelis Ulama Indoensia (MUI), Tengku Zulkarnain mengungkap isi pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab . Menurut dia, Anies dan Habib Rizieq bertemu hanya untuk melepas rindu setelah inisiator Aksi Bela Islam itu pergi ke Arab Saudi selama 3,5 tahun.

"(Pertemuan Anies dan Habib Rizieq untuk) melepas rindu aja," ujar Tengku Zul saat dihubungi MNC Media, Rabu (11/11/2020). (Baca juga: Diam-diam, Anies Baswedan Bertemu Habib Rizieq di Petamburan)

Selain Tengku Zul, Anies, dan Habib Rizieq. Pertemuan silaturahmi tersebut juga dihadiri mantu Habib Rizieq, Habib Muhammad Hanif Bin Abdurrahman Alatas. "Itu mantunya juga sudah terkenal ceramah di mana-mana," kataTengku Zul.

Ia menambahkan pertemuan melepas rindu Anies dan Habib Rizieq juga dilakukan dengan minum teh bersama. "Kita tadi minum teh aja. Jumpa rindu aja," singkat dia.

Seperti diketahui, Anies dan Habib Rizieq melakukan pertemuan di Petamburan, Jakarta, Selasa 10 November 2020 malam. Pertamuan tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Tengku Zul memposting pertemuan tersebut lewat akun Instagram pribadinya. Tampak Anies menggenakan setelan jas hitam, sementara Habib Rizieq dan dirinya menggenakan pakaian gamis.

"Pertemuan Empat Sahabat. Tiada yg lebih menggembirakan daripada bertemu dengan shahabat. Nilai pershahabatan bagi kaum muslimin itu dari dunia hingga akhirat. Di dunia saling bantu membantu dalam kebajikan dan di akhirat saling tolong menolong menuju sorga. Ahlan wa Sahlan wa Marhaban," tulis Tengku Zul dalam keterangannya. (Baca juga: Mabes Polri Limpahkan Semua Kasus Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya)

Saat dikonfirmasi, pengacara FPI Aziz Yanuar membenarkan adanya pertemuan Anies dan Habib Rizieq di Petamburan tersebut. "Tadi di DPP FPI diajak HRS malam ini (bertemu Anies). Tapi ane nggak bisa ini malam qadarallah dan nggak tahu siapa aja yang hadir," tandasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)