Rindu Habib Rizieq Jadi Alasan Pria 51 Tahun asal Ciamis ke Jakarta

Selasa, 10 November 2020 - 16:00 WIB
loading...
Rindu Habib Rizieq Jadi Alasan Pria 51 Tahun asal Ciamis ke Jakarta
Habib Rizieq Shihab sosok ulama yang dirindukan umat Islam Indonesia.Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia benar-benar sangat dirindukan umat Islam. Terbukti ribuan umat Islam turun untuk menjemput dan menyambut sang habib mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga kediamannya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Kerinduan terhadap sosok Habib Rizieq inilah yang membuat Rakhmat asal Ciamis, Jawa Barat, rela pergi ke Ibu Kota untuk menjemput dan menyambut sang habib. Pria berusia 51 tahun ini menuturkan, datang bersama 15 orang temannya ke Jakarta hanya untuk melihat Habib Rizieq.

"Sudah berapa tahun ini kita tidak melihat habib. Kangenlah, makanya kita datang jauh-jauh untuk lihat beliau," ujar Rakhmat saat ditemui di Jalan Petamburan II, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020). (Baca: Sambut Kunjungan Habib Rizieq Shihab, Begini Persiapan Ponpes Agrokultural)

Rakhmat mengaku senang melihat sang habib secara langsung dan tiba di Tanah Air dengan selamat hingga sampai di rumah. "Alhamdullilah, Senang, meskipun tertahan, tapi senanglah enggak percuma," tuturnya.

Pantauan SINDOnews, ribuan massa berebut ingin bersalaman dan mencium tangan serta masuk ke kediaman sang habib. Namun upaya ini tidak lah mudah, karena personel dari Laskar Pembela Islam (LPI) melakukan barikade agar ribuan massa tidak merangsek ke rumah Habib Rizieq.

Setelah 15 menit dibuat barikade, petugas LPI pun membuka pagar barisan karena massa kian membludak. Untuk diketahui Habib Rizieq hari ini telah kembali ke Tanah Air dan akan melakukan serangkaian kegiatan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)