Massa dari Tangsel Konvoi Jemput Habib Rizieq, Polisi Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 10 November 2020 - 07:11 WIB
loading...
Massa dari Tangsel Konvoi Jemput Habib Rizieq, Polisi Imbau Patuhi Protokol Kesehatan
Massa yang berjumlah ribuan orang dari berbagai Organisasi Islam di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai bergerak menuju bandara Soekarno Hatta (Soetta). Okezone/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG SELATAN - Massa yang berjumlah ribuan orang dari berbagai Organisasi Islam di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai bergerak menuju bandara Soekarno Hatta (Soetta). Keberangkatan mereka untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq Shihab, Selasa (10/11/2020) pagi.

"Jamaah kami ada seribu orang, bergerak setelah menunaikan salat subuh dengan cara berkonvoi. Insya Allah kami ikut berbahagia dan bergembira atas kembalinya ke tanah bumi pertiwi Indonesia imam besar Al Habib Rizieq Bin Husein Syihab," kata Juru bicara Forum Bersama Tangsel (Forbest) dan Relawan Aksi Annaba, Kang Tito WR kepada Okezone.

Tito menjelaskan, pihak pelaksana penjemputan juga menyediakan makanan dan snack ringan bagi para jamaah dalam perjalanan menuju bandara Soetta. Semua dana dikumpulkan secara mandiri oleh para jamaah beberapa hari sebelumnya guna mendukung penjemputan itu.

"Dari umat, oleh umat dan untuk umat. Berbuat manfaat dan beramal demi umat. Intinya keberangkatan kami semua dilakukan dengan tertib, menerapkan protokol kesehatan," jelasnya. (Baca juga; Simpatisan Habib Rizieq Sihab Disekat di Seluruh Pintu Masuk Bandara Soetta )

Tito tidak merinci dari organisasi mana saja massa yang berangkat bersama rombongannya pagi ini. Namun dia memastikan, seluruh jamaah telah didata dan terhimpun dalam aliansi Ormas Forbest. "Semua dari Forbest dan relawan aksi Annaba," tukasnya.

Sementara, jajaran Polres Tangsel tidak memberikan pengawasan khusus terhadap keberangkatan para jamaah yang berencana menuju bandara Soetta. Hanya saja, mereka diminta untuk mematuhi Protokol kesehatan (Prokes).

"Nggak ada (pengawasan khusus). Himbauannya agar perhatikan protokol kesehatan," jelas Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan, dikonfirmasi terpisah. (Baca juga; Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Markas FPI di Petamburan Mulai Ramai Simpatisan )

Sebagaimana diketahui, jamaah dari berbagai Ormas di Tangsel kerap mengirim jumlah massa besar untuk mengikuti berbagai kegiatan sejak aksi 212 beberapa tahun lalu. Solidaritas keummatan itu terus terpelihara, hingga terakhir massa berinisiatif bergabung menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)