Simpatisan Habib Rizieq Sihab Disekat di Seluruh Pintu Masuk Bandara Soetta

Selasa, 10 November 2020 - 06:55 WIB
loading...
Simpatisan Habib Rizieq Sihab Disekat di Seluruh Pintu Masuk Bandara Soetta
Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sejak Senin (9/11/2020) malam. OKezone/Isty Maulidya
A A A
JAKARTA - Ratusan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab mulai berdatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sejak Senin (9/11/2020) malam. Pantauan Okezone di lapangan, gelombang massa juga terus berdatangan hingga pagi hari dan mencoba masuk ke Bandara Soekarno-Hatta.

Terlihat para petugas berjaga di depan TOD M1 Bandara Soetta dan menyekat simpatisan masuk pada Selasa (10/11/2020), akses untuk kendaraan roda dua yang biasanya dibuka juga telah ditutup sejak malam tadi dan hanya para pegawai bandara yang diizinkan masuk dengan menunjukkan ID Card pegawai. (Baca juga; Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Kedatangan Habib Rizieq )

Adanya penutupan akses masuk ke Bandara Shihab juga tak hanya untuk massa pendukung Rizieq Shihab, akses jalan juga untuk seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tak hanya di depan TOD M1, penyekatan juga dilakukan di berbagai titik yang dekat dengan akses masuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta seperti akses TOD M1, akses Jalan Halim Perdanakusuma, Benda, Kota Tangerang, dan akses Jalan Husein Sastranegara, Benda, Kota Tangerang.



Salah satu pegawai bandara, Gusti Iryandi (35) mengatakan, dirinya harus parkir di parkir umum liar yang ada di sekitar akses TOD M1, Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian untuk mencapai kantor tempatnya bekerja dia menunggu adanya ojek pangkalan yang biasa ada di dalam TOD M1.

"Tadi saya parkir di tempat parkir liar depan TOD, bingung juga lewat mana biasanya lewat Jurumudi tapi katanya sudah ditutup bisa," jelasnya. (Baca juga; Sambut Kedatangan Habib Rizieq, Ribuan Simpatisan Padati Bandara Soetta )

Penyekatan tersedia juga mengakibatkan kemacetan terjadi di jalan arteri menuju bandara. Pantauan di lapangan, kemacetan panjang terjadi di Jalan Marsekal Suryadharma menuju arah Teluk Naga, begitu juga sebaliknya. Antrean kendaraan juga tampak di Tol Sudyatmo menuju bandara Soekarno-Hatta.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)