Sambut Pemudik, Polresta Bandara Soetta Hadirkan Pos Ramah Ibu dan Anak

Senin, 08 April 2024 - 09:48 WIB
loading...
Sambut Pemudik, Polresta Bandara Soetta Hadirkan Pos Ramah Ibu dan Anak
Polresta Bandara Soetta menghadirkan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 untuk masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mempunyai cara tersendiri menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2024. Mereka menghadirkan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 untuk masyarakat.

Pos Ramah Ibu dan Anak yang didirikan bertepatan dengan H-3 Idulfitri 1445H/2024. Masing-masing berlokasi di terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten.

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, kehadiran Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 itu untuk kenyamanan bagi pemudik. "Kehadiran pos ramah ibu dan anak ini merupakan hasil kerja sama Polresta Bandara Soetta dengan AP2 dan Otban Wil kelas I Soekarno-Hatta," ujar Ronald di Bandara Soetta, Minggu (7/4/2024) sore.

Menurut dia, pos tersebut merupakan suatu program pelayanan yang dihadirkan Polresta Bandara Soetta dalam rangka arus mudik dan balik Lebaran Idulfitri 1445H/2024. Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024 tersebut dilengkapi aneka ragam permainan untuk anak-anak serta aktraksi badut yang menghibur.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai fasilitas yang nyaman untuk para orang tua dalam menemani anak-anaknya bermain selama menunggu boarding time. "Polresta Bandara Soetta juga memberikan makanan ringan untuk anak-anak, serta takjil untuk berbuka puasa kepada para pengguna jasa," ujarnya.

Ronald mengungkapkan, pos-pos tersebut didirikan di tiga lokasi yakni anjungan area boarding gate terminal 1A, area lobby keberangkatan terminal 2E, area boarding gate 14 terminal 3. "Di pos ramah ibu dan anak juga dihadirkan unsur Pramuka serta pelayanan kesehatan gratis dari Sie Dokkes Polresta Bandara Soetta untuk para pemudik," terangnya.

Lebih jauh, Ronald mengimbau pemudik bila melihat atau mengalami gangguan kamtibmas agar segera melapor ke petugas untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur. "Polresta Bandara Soetta siap melayani, mengayomi dan melindungi pemudik," tandas Ronald seraya menjelaskan bahwa pihaknya juga mendirikan posko pelayanan dan pengamanan di masing-masing terminal Bandara Soetta.

Anton, salah seorang pemudik di Terminal 2 mengapresiasi hadirnya pos ramah ibu dan anak. Menurut dia, hal tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Kami merasa aman dan nyaman," katanya yang akan mudik ke Pekanbaru, Riau.

Hal senada juga diungkapkan pemudik di terminal 1 bernama Safitri. Dia menyebut kehadiran pos itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi dirinya dan keluarga.

Anaknya bermain mobil-mobilan bersama anak-anak lainnya di pos ramah ibu dan anak tersebut. "Saya dan keluarga sangat mengapresiasi. Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)