Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Kedatangan Habib Rizieq

Selasa, 10 November 2020 - 06:04 WIB
loading...
Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Kedatangan Habib Rizieq
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Barat menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) untuk mengantisipasi kemacetan saat kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab , hari ini.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, rencana rekayasa lalin terkait kepulangan Habib Rizieq bersifat situasional. (Baca juga: Jelang Kedatangan Habib Rizieq, Kendaraan di Tol Menuju Bandara Soetta Padat)

"Lihat situasi di lapangan. Tapi kalau (simpatisan)yang hadir banyak kemungkinan kita siapkan pengalihan arus lalin," ujar Purwanta saat dihubungi MNC Portal, Selasa (10/11/2020) pagi.

Adapun rekasa arus lalin akan diberlakukan mulai dari traffic light arah Slipi, Jakarta Barat. Semua kendaraan dari Tomang menuju Slipi akan dibelokkan ke arah Tanah Abang. (Baca juga: Ribuan Massa Akan Jemput Habib Rizieq, Bandara Soetta Siagakan 970 Personel Keamanan Internal)

Selanjutnya, arus lalin dari Tanah Abang akan diluruskan untuk mencegah kemacatan arus lalin di sekitar lokasi. "Guna pengaturan bila ada yang mau ke rumah sakit atau ke hotel, warga tetap kita prioritaskan," tandasnya.

Diketahui, Habib Rizieq telah bertolak ke Indonesia melalui Bandara King Abdul Aziz, Mekkah. Habib Rizieq dijemput oleh para ustaz, habaib, hingga orang-orang terdekatnya. (Baca juga: Jelang Kepulangan Habib Rizieq, Polisi Rekayasa Lalin di Jalan Arteri Menuju Bandara Soetta)

Para simpatisan Habib Rizieq telah berkumpul mulai dari Bandara Soetta hingga kediaman Imam Besar FPI itu di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka juga menggelar ibadah zikir, salawatan, dan berdoa untuk keselamatan Habib Rizieq selama dalam perjalanan.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)