Pemkot Tangsel Terus Lakukan Pembinaan Bidang Kepemudaan dan Olahraga

Rabu, 04 November 2020 - 21:49 WIB
loading...
Pemkot Tangsel Terus Lakukan Pembinaan Bidang Kepemudaan dan Olahraga
Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan memastikan bahwa salah satu indikator RPJMD 2016-2021 sudah mencapai target. Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan memastikan bahwa salah satu indikator RPJMD 2016-2021 sudah mencapai target. Pemeliharaan yang dilakukan tersebut tercapai sejak 2019, sementara tahun ini Dispora terus melakukan upaya agar bisa merealisasikan indikator lainnya.

Kepala Dispora Kota Tangsel, Wiwi Martawijaya menjelaskan, realisasi pelaksanaan RPJMD di Kota Tangsel saat ini hampir menyeluruh. Dispora terus melakukan berbagai upaya agar semuanya bisa terealisasi. (Baca juga; Pemkot Tangsel Luncurkan Mesin ADM, Permudah Urus Surat Kepedudukan )

”Ada lima Indikator program dalam RPJMD Dispora,” ujar Wiwi, Rabu (4/11/2020). Dia menyebutkan, salah satu indikatornya adalah memastikan pemeliharaan sarana dan prasarana olahraga yang bisa diakses oleh masyarakat di Kota Tangsel.

Adapun indikator lain yang hampir mencapai 100% adalah peningkatan kualitas organisasi kepemudaan. Kemudian jumlah calon wirausaha muda yang masuk dalam program pengembangan kewirausahaan dan kecakapan hidup pemuda.

Selain itu, Dispora juga memiliki indikator program berupa pembinaan manajemen dan pengembangan olahraga di masyarakat, serta memastikan pembangunan sarana dan prasarana olahraga. ”Itu semuanya sudah terealisasi per tahun ini,” ujar Wiwi.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Bambang Noertjahjo menjelaskan bahwa Dispora sudah berhasil membawa nama Tangsel sebagai salah satu kota yang berhasil melahirkan atlet-atlet berkualitas dari pekan olahraga provinsi. Terbukti pada 2012, Tangerang Selatan berhasil meraih juara umum dengan perolehan 51 medali emas.

Kemudian pada 2014, Tangsel juga menjadi juara umum dengan perolehan 46 emas. Sementara pada 2016, Tangsel meraih juara umum kembali dengan 57 emas. (Baca juga; Guru Mengaji dan Marbot di Tangsel Kini Terdaftar di BPJAMSOSTEK )

Bahkan pada 2018, Tangsel menang telak menjadi juara umum dengan 73 emas. ”Dari seluruh perolehan prestasi itu, Tangsel berhasil dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Utama yang diberikan oleh Kemenpora pada 2017,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)