Tawuran di Kebon Jeruk, Belasan Remaja Bersenjata Tajam Dicokok

loading...
Tawuran di Kebon Jeruk, Belasan Remaja Bersenjata Tajam Dicokok
Sebanyak 13 remaja diciduk polisi karena terlibat tawuran di Jalan Panjang, Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/10/2020) pagi. Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Tawuranberdarah nyaris pecah di kawasan Jalan Panjang, Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (25/10/2020) pagi. Sedikitnya 13 remaja diciduk Tim Pemburu Preman (TPP)Polres Metro Jakarta Barat.

Dari tangan belasan remaja itu, polisi mengamankan sejumlah senjata tajam yang rencananya akan digunakan untuk tawuran. (Baca juga: Tawuran Warga di Warakas Pecah, Dipicu Salah Bawa Motor dari Bengkel)

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru membenarkan kejadian itu. Untungnya polisi berhasil membubarkan dan menangkap sejumlah remaja yang hendak tawuran.

"Ya, benar anggota kami dari Tim Pemburu Preman berhasil melakukan penangkapan beberapa pemuda di Kebon Jeruk, Jakarta Barat " ujar Kapolres ketika dikonfirmasi.



Audie menjelaskan, penangkapan belasan remaja dilakukan setelah Tim Pemburu Preman mendapatkan informasi dari masyarakat terkait aktivitas sejumlah remaja yang konvoi dengan membawa senjata tajam. (Baca juga: Mayat Wanita Ditemukan Mengambang di Cengkareng)

Selanjutnya, Ketua Tim 2 Tim Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Ivan Pradipta, langsung bergerak dan mengamankan sekelompok pemuda yang sedang melakukan tawuran.





“Anggota kami melakukan pembubaran dan melakukan penangkapan terhadap beberapa pemuda. Kami juga berhasil menyita beberapa senjata tajam yang diduga dipergunakan dalam aksi tawuran tersebut,” kata Audie.

Sementara, Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Sigit Kumono, mengatakan, pihaknya telah menerima penyerahan beberapa pemuda berikut senjata tajam, di antaranya lima bilah celurit dan dua senjata tajam jenis samurai.

Saat ini belasan remaja itu sudah ditahan. Polisi masih menggali motif dan keterlibatan mereka.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top