Tawuran Warga di Warakas Pecah, Dipicu Salah Bawa Motor dari Bengkel

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:05 WIB
loading...
Tawuran Warga di Warakas Pecah, Dipicu Salah Bawa Motor dari Bengkel
Rekaman CCTV tawuran warga bersenjata tajam terjadi di Jalan Warakas 1, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tawuran warga bersenjata tajam terjadi di Jalan Warakas 1, Gang 12, RT 13/RW 01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2020) siang.

Salah satu warga, Apip Suherlan (30), menuturkan, aksi saling serang dua kelompok ini pemuda itu dipicu adanya kesalahpahaman.

"Masalahnya cuman salah paham doang, antara anak Warakas dan Kampung Bahari," ujar Apip di lokasi. (Baca juga: Tawuran Remaja di Depok, Satu Orang Tewas Mengenaskan)

Apip menjelaskan, tawuran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, dimana salah satu pelanggan bengkel motor diketahui salah bawa motor pelanggan lain yang sama persis dengan miliknya.

"Mungkin setelah servis pulangnya salah bawa motor. Enggak lama orang itu balik lagi lalu diinterogasi. Tidak tahu ada salah kata apa dari yang interogasi, akhirnya yang bawa motor itu marah dan bawa pasukan terus saling serang," tukasnya.

Akibat peristiwa tersebut, banyak warga sekitar yang ketakutan dan menjauh dari lokasi. (Baca juga: Bekuk Buronan Tawuran di Johar Baru, Polisi Malah Temukan Sabu)

"Ya jelas lah pada ketakutan, karena di sinikan wilayah aman-aman saja, enggak pernah ada tawuran. Baru kali ini saja terjadi, jadinya banyak yang tutup toko tadi," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto mengatakan, polisi telah mengamankan dua orang yang terlibat tawuran. Ia membenarkan pemicunya sepele.

"Ini karena hal sepele, dan kami sudah amankan dua orang berikut barang bukti. Saat ini kasus tersebut masih kami dalami," tegasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)