Selama PSBB Transisi, Pengunjung Ragunan Rata-rata 200 Orang Per Hari

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:01 WIB
loading...
Selama PSBB Transisi, Pengunjung Ragunan Rata-rata 200 Orang Per Hari
Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan masyarakat Jakarta guna melepas penah di tengah hiruk pikuknya ibu kota. SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi salah satu tempat wisata favorit di kalangan masyarakat Jakarta guna melepas penah di tengah hiruk pikuknya ibu kota. Namun, selama PSBB Transisi ini, pengunjung yang mendatangi kebun binatang itu masih sedikit jumlahnya.

"Kita buka hari biasa, kecuali hari Senin yang menjadi hari libur satwa. Selama PSBB transisi ini, pengunjung rata-rata perharinya 200 orang," ujar Kepala Satuan Pelaksana Promosi TMR, Ketut Widarsana saat dihubungi, Sabtu (24/10/2020).

Namun, kata dia, pada akhir pekan, Sabtu dan Minggu jumlahnya bertambah dibandingkan hari biasa. Pada Sabtu pekan lalu jumlah pengunjung yang datang sekitar 800 orang dan Minggu pekan lalu mencapai 1.500 orang.

"Kami juga kan masih melakukan pembatasan pengunjung selama PSBB Transisi ini karena situasinya masih pandemi. Jadi kami masih dikendalikan jumlah pengunjungnya," tuturnya. (Baca juga; Libur Panjang, Pengelola Terminal Tanjung Priok Koordinasi dengan PO Bus Siapkan Armada Tambahan )

Dia menerangkan, pada waktu normal sebelum pandemi, jumlah pengunjung yang disiapkan rata-rata sebanyak 8.000 orang per hari. Sedangkan pada masa pandemi ini jumlah pengunjungnya dibatasi 2.000 orang per hari sesuai aturan yang berlaku.

Disamping pembatasan, pengelola juga menerapkan aturan prorokol kesehatan bagi pengunjung. Pengunjung yang mendatangi kawasan TMR tampak dicek suhu untuk memastikan kondisi pengunjung. (Baca juga; Cegah COVID-19 Saat Libur Panjang, Ancol Bentuk Satgas Perketat Protokol Kesehatan )

Pengunjung juga diminta untuk tetap menjaga jarak saat di dalam kawasan kebun binatang tersebut oleh petugas di pinti masuk. Pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan mencuci tangan saat masuk ke TMR.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3421 seconds (0.1#10.140)