Cegah COVID-19 Saat Libur Panjang, Ancol Bentuk Satgas Perketat Protokol Kesehatan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 11:56 WIB
loading...
Cegah COVID-19 Saat Libur Panjang, Ancol Bentuk Satgas Perketat Protokol Kesehatan
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah strategi untuk memutus rantai persebaran virus Corona atau COVID-19 saat libur panjang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah strategi untuk memutus rantai persebaran virus Corona atau COVID-19 saat libur panjang .

Department Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, menjelang libur panjang pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi pihaknya akan memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung.

"Lebih tepatnya kami sudah membentuk satgas yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan seperti 3M (mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak)," Kata Rika kepada SINDONews, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Rika, dengan dibukanya Ancol untuk umum, maka dipastikan tidak lepas dari kewajiban mematuhi protokol kesehatan 3M yang selama ini sudah diterapkan. (Baca juga; Hore, Akhirnya Pengunjung Bisa Berenang di Pantai Ancol )

"Untuk itu fungsi Satgas Covid-19 yang kita bentuk dalam melakukan pengetatan protokol kesehatan. Kami juga mengimbau kepada pengunjung untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan selama berada di kawasan maupun unit rekreasi Ancol," Ucapnya.

Rika menambahkan, sejauh ini pengelola Ancol juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti memperbanyak tempat-tempat pencucian tangan dan klinik bila ada pengunjung memiliki suhu badan tinggi. (Baca juga; Mulai Hari ini, Warga Luar Jakarta Bisa Rekreasi ke Ancol )

"Jika ada pengunjung yang akan masuk namun ketika di cek suhunya tinggi, kami memiliki tempat untuk pengunjung tersebut beristirahat sejenak sebelum diperiksa kembali. Sejumlah aturan untuk antisipasi juga kami lakukan seperti kapasitas pengunjung hanya 25 persen dan pembelian tiket melalui online," tutup Rika.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)