Gandeng ACT, Kelurahan Petamburan Semprot Disinfektan

Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:25 WIB
loading...
Gandeng ACT, Kelurahan Petamburan Semprot Disinfektan
Kelurahan Petamburan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar penyemprotan disinfektan di jalan-jalan lingkungan. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Kelurahan Petamburan bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan lingkungan. Kegiatan tersebut sebagai upaya pengendalian wabah Covid-19 .

“Alhamdulillah wilayah yang sempat jadi zona merah sekarang sudah tidak lagi,” kata Lurah Petamburan Setiyanto, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: Cegah Corona, PMI Bagikan Sabun Antiseptik di Jakbar)

Penyemprotan disinfektan dilakukan secara masif dengan menggandeng berbagai pihak/instansi. “Untuk penyemprotan disinfektan, warga juga sering melakukan secara mandiri atau swadaya. Kami juga berkolaborasi dengan pihak lain seperti ACT,” ujarnya.

Dalam penyemprotan disinfektan kali ini, kelurahan menyiapkan dua PPSU didampingi Sekretaris Kelurahan dan jajaran Satpol PP Kelurahan. “Sedangkan dari ACT menyediakan disinfektan sebanyak 700 liter dan petugas tiga orang,” kata Setiyanto. (Baca juga: Kolong Tol Becakayu di Cipinang Melayu Disulap Jadi Bike Park)

Semangat kolaborasi menjadi penting dalam situasi pandemi seperti sekarang ini. "Melawan musuh tak terlihat kita butuh kolaborasi untuk saling menguatkan. Harapannya dengan penyemprotan disinfektan ini bisa membantu masyarakat melawan Covid-19 khususnya di Jakarta Pusat,” ujar Rimanda Putra, Branch Manager ACT Jakarta Pusat.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)