Cegah Corona, PMI Bagikan Sabun Antiseptik di Jakbar

loading...
Cegah Corona, PMI Bagikan Sabun Antiseptik di Jakbar
Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat membagikan sabun antiseptik pada 56 kantor kelurahan dan delapan kantor kecamatan di Jakbar, Rabu (21/10/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
JAKARTA - Sedikitnya 56 kantor kelurahan dan delapan kantor kecamatan mendapatkan sabun antiseptik. Pemberian sabun dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat.

Ketua PMI Jakarta Barat H Baharuddin mengatakan, pendistribusian sabun antiseptik dilakukan dalam mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat. (Baca juga: Bima Arya Sebut Baru 30 Persen Warga Kota Bogor Selalu Cuci Tangan Pakai Sabun)

Nantinya setiap kelurahan akan mendapatkan 10 dus berisi 720 pieces sabun. Sementara di kecamatan akan berisi lima dus berisi 360 pieces sabun.

Baharuddin menuturkan, sabun antiseptik ini untuk membiasakan masyarakat menerapkan protokol kesehatan 3M, khususnya mencuci tangan dengan sabun. “Bila sudah menjadi kebiasaan, insyaallah kita terbebas dari virus Corona," ujarnya, Rabu (21/10/2020). (Baca juga: Jadi Episentrum COVID-19, Kemenkes: Fasilitas Cuci Tangan di Jakarta Hanya 73%)



Camat Tamansari Risan H Mustar berjanji segera membagikan sabun antiseptic kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Dia juga mengapresiasi PMI Jakarta Barat yang telah banyak membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top