Pradi-Afifah Janjikan Berobat Gratis Cukup Pakai KTP

Kamis, 15 Oktober 2020 - 15:13 WIB
loading...
Pradi-Afifah Janjikan Berobat Gratis Cukup Pakai KTP
Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia menjanjikan berobat gratis bagi warga hanya dengan menggunakan KTP. Foto: Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Calon Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia menjanjikan berobat gratis bagi warga hanya dengan menggunakan KTP . Yang perlu dilakukan adalah mensinergikan apa yang sudah terbangun sehingga dapat melayani warga dengan baik.

“Contoh Kota Bekasi yang sudah lebih dulu pakai program ini. Tinggal bagaimana kita, mau merealisasikan atau tidak,” ujar Afifah, Kamis (15/10/2020). (Baca juga: Calon Wakil Wali Kota Depok Ini Tertibkan APS Secara Mandiri)

Perempuan satu-satunya yang maju dalam Pilkada Depok 2020 itu mengaku sering menerima keluhan dari warga perihal sulitnya mendapatkan layanan kesehatan. Warga banyak yang tidak punya biaya, namun belum terdaftar di BPJS. “Ini tentu jadi perhatian kami bahwa kesehatan itu adalah hal yang sangat mendasar,” kata Ketua Baitul Muslimin Kota Depok itu.

Semangat dari program ini adalah menyederhanakan pelayanan kesehatan yang kerap dikeluhkan banyak warga tidak mampu. Selain berobat gratis, masih banyak program yang bisa dijalankan jika Pradi-Afifah terpilih. “Jadi ibu-ibu jangan lupa ya tanggal 9 Desember datang ke TPS pilih nomor satu,” ajaknya. (Baca juga: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok Cuti, Ini Dia Penggantinya)

Afifah juga menyoroti minimnya sekolah dan madrasah negeri di Kota Depok. Di sisi lain biaya sekolah swasta kian mahal. “Kalau kami terpilih program Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan madrasah lainnya kita bangun. Biar banyak alternatif sekolah negeri yang gratis,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)