Pilkada Depok 2024, 2 Kandidat Paslon Bakal Daftar ke KPUD Besok

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:37 WIB
loading...
Pilkada Depok 2024,...
Dua pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok baru bakal mendaftar ke KPUD Kota Depok, Beji pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024) besok. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
DEPOK - Pilkada Depok 2024 , dua pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Depok baru bakal mendaftar ke KPUD Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Beji pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024) besok.

Diketahui Pilkada Depok 2024 bakal diikuti dua pasangan calon (Paslon) diantaranya Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq yang diusung PKS dan Golkar. Kemudian, Supian Suri-Chandra Rahmansyah yang diusung Koalisi Perubahan Depok Maju, Gerindra, PDIP, Demokrat, PKB, PAN, PPP, Nasdem, Partai Perindo, dan Gelora.

Ketua KPU Depok, Willi Sumarlin menyebut telah berkomunikasi dengan tim sukses dan Liaison Officer (LO) terkait pembukaan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan persyaratan pencalonan lainnya.

"Mereka diberikan akses untuk mengupload dokumen-dokumen yang memang diperlukan untuk kebutuhan pendaftaran. Informasi dari mereka, sama-sama akan daftar di tanggal 29 Agustus 2024," kata Willi di Depok, Rabu (28/8/2024).



Willi menambahkan, KPU Depok berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan akan melakukan rekayasa waktu agar tidak bentrok antar-pendukung masing-masing Paslon.

"Alhamdulillah dengan komunikasi, akhirnya ada kemungkinan yang satu pagi dan yang satu lagi siang, yang pagi dari Pak Imam Budi, siang dari Pak Supian Suri," ucapnya.

Menurut Willi, kedua kandidat paslon tidak ada kendala untuk pendaftaran dan lebih memilih momen sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

"Untuk hari terakhir memang kita pendaftaran itu dari jam 08.00 sampai 23.59. Kalau yang dua hari ini kan dari tanggal 27 dan 28 itu jam 08.00 sampai 16.00," ungkapnya.

Sementara itu terpisah, Ketua Tim Pemenangan Supian-Chandra, Nuroji mengatakan kubunya baru akan mendaftar di hari terakhir karena masih melakukan sejumlah persiapan. Tak hanya itu pemilihan tanggal 29 Agustus dikarenakan akan diawali deklarasi di hari yang sama sebelum mendaftar ke KPU.

"Kita kan masih merampungkan rekomendasi, Gerindra saja baru diberikan tanggal 25 Agustus kemarin. Deklarasi dulu pagi, siangnya kita daftar ke KPU," ujar Nuroji.

Lebih lanjut, Ketua Tim Pemenangan Imam-Ririn dari PKS, Hermanto Setiawan mengatakan, kubunya memang sudah menjadwalkan mendaftar di 29 Agustus. Ia memastikan, tak ada kendala yang berarti.

"Kita lihat momen saja, secara persiapan tidak ada kendala," ungkap Hermanto.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)