Pilkada 2020, Benyamin Janji Dorong Pembangunan MRT di Tangsel

Kamis, 15 Oktober 2020 - 02:29 WIB
loading...
Pilkada 2020, Benyamin Janji Dorong Pembangunan MRT di Tangsel
Tiga calon pasangan yang bakal bertarung di Pilkada Tangsel. Foto: Hasan Kurniawan/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3 Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan berjanji akan meneruskan pembangunan MRT di Tangsel.

Hal ini diungkapkan Benyamin Davnie, saat pemaparan visi misi hari ini. Menurutnya, ada sekira 30 kilometer wilayah Kota Tangsel yang akan dilintasi oleh MRT. Namun, seperti apa detail pembangunan itu tidak dijabarkan.

"Kami akan terus mendorong pembangunan MRT Jabodetabek melintasi lebih dari 30 kilometer wilayah Tangsel," kata Benyamin di Hotel Aviary Bintaro, Pondok Aren, Rabu 14 Oktober 2020. ( )

Dijelaskan Benyamin, dengan terhubungnya MRT di Jabodetabek, akan memudahkan warga Tangsel dalam beraktivitas. Sehingga, diharapkan akan juga mengubah prilaku masyarakat beralih ke transportasi massal.

"Kami juga akan mengembangkan konsep pembangunan lestari. Di mana pembangunan tidak boleh mengorbankan aset wilayah, seperti lingkungan, budaya, juga kekhasan yang ada pada wilayah itu," papar Benyamin.

Menurut Benyamin, permasalahan Tangsel tidak jauh berbeda dengan kota-kota urban lainnya, seperti kemacetan. Untuk itu, pihaknya juga berjanji melakukan penataan kawasan, mulai dari pasar, hingga stasiun.

"Ke depan, Tangsel bukan hanya menjadi kota yang terbaik di Indonesia, tetapi menyentuh Asia, bahkan dunia. Karena Kota Tangsel adalah rumah kita bersama," sambungnya. ( )

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan berjanji akan mengembangkan sektor ekonomi warga. Terutama UMKM. Pilar berjanji, akan membangunkan infrastuktur bagi para pelaku UMKM sehingga mudah bertemu konsumen.

"Kami akan membuatkan aplikasi digital peta sebaran lokasi pelaku UMKM. Jadi setiap produk UMKM yang ada di Tangsel bisa cepat diakses. Pelaku UMKM harus semakin terkoneksi dengan teknologi," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)