Taman Mini Kembali Dibuka, Pengunjung Diimbau Jauhi Tempat Ini

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:12 WIB
loading...
Taman Mini Kembali Dibuka, Pengunjung Diimbau Jauhi Tempat Ini
Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali dibuka hari ini, Senin (12/10/2020). Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kembali dibuka hari ini, Senin (12/10/2020), tidak akan berpengaruh terhadap tempat isolasi mandiri pasien Orang Tanpa Gejala (OTG)Covid-19 yang ditempatkan di Graha Wisata TMII.

Tempat isolasi itu berjauhan dengan anjungan yang ada di TMII, sehingga tidak akan berbahaya bagi para pengunjung.
(Baca juga: Jadi Tempat Isolasi Mandiri, Graha Wisata TMII Mampu Tampung 102 Pasien Covid-19)

Kepala UP Anjungan dan Graha Wisata TMII, Yayang Kustiawan, mengatakan, untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, pengelola telah memasang spanduk di area TMII.

"Tempat isolasi pasien Covid-19 itu ada di pojok. Untuk mencegah pengunjung agar tidak mendekat kita sudah pasang spanduk bertuliskan imbauan untuk tidak mendekat," kata Yayang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (12/10/2020). (Baca juga: Mengenal TMII, Buah Gagasan Ibu Tien Soeharto)

Yayang menuturkan, dipasangnya spaduk itu karena lokasi Graha Wisata hanya berjarak 100 meter dari wahana Snow Bay. Selain spanduk imbauan, pihak TMII sudah menyiapkan petugas di area Graha Wisata untuk menjaga para pasien agar tidak keluar dari tempat isolasi.

"Penjagaan kita pastikan sangat ketat dengan tujuan kenyamanan untuk para pengunjung di wahana TMII, jadi para pengunjung tidak perlu khawatir," ujarnya. (Baca juga: Pergub DKI Soal PSBB Transisi Terbaru Tidak Mengatur Operasi Yustisi Masker)

Yayang menegaskan, hingga saat ini belum ada pasein OTG yang dirawat di tempat isolasi Graha Wisata. Diketahui, Graha Wisata TMII dipilih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19.

Kapasitas wisma ini diperkirakan dapat menampung ratusan pasien yang harus menjalani isolasi mandiri. "Kita memiliki 40 kamar yang bisa menampung 102 orang," kata Yayang.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)