Jadi Tempat Isolasi Mandiri, Graha Wisata TMII Mampu Tampung 102 Pasien Covid-19

Selasa, 29 September 2020 - 20:57 WIB
loading...
Jadi Tempat Isolasi Mandiri, Graha Wisata TMII Mampu Tampung 102 Pasien Covid-19
Pengunjung berkumpul di Mini Monas yang berada di dalam kawasan wisata TMII, Jakarta Timur. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKATA - Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipilih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 . Kapasitas wisma ini diperkirakan dapat menampung ratusan pasien yang harus menjalani isolasi mandiri.

Kepala UP Anjungaj dan Graha Wisata Yayang Kustiawan mengatakan, sejak ditunjuk Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu tempat menampung pasien terpapar Covid-19 102 tempat tidur telah disiapkan.

"Kita memiliki 40 kamar yang memiliki kapsitas bisa menampung 102 orang," kata Yayang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (29/9/2020). ( )

Yayang menuturkan, kesiapan Graha Wisata sebagai tempat isolasi mandiri sudah hampir rampung dan tinggal menunggu kelengkapan fasilitas pendukung seperti jaringan internet dan berbagai alat pelindung diri (APD).

"Yang menjaga nanti ada dari Dinas Kesehatan, pihak kemanan TNI, Polri dan Satpol PP serta petugas Graha Wisata sendiri," ujarnya. ( )

Menurut Yayang, dengan adanya tambahan tempat isoalsi mandiri ini diharapkan dapat meringankan tugas dari tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

"Semoga dalam waktu dekat kita harapkan bisa segera beroperasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19," ucapnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5650 seconds (0.1#10.140)