Jadi Tempat Isolasi Mandiri, Graha Wisata TMII Mampu Tampung 102 Pasien Covid-19

loading...
Jadi Tempat Isolasi Mandiri, Graha Wisata TMII Mampu Tampung 102 Pasien Covid-19
Pengunjung berkumpul di Mini Monas yang berada di dalam kawasan wisata TMII, Jakarta Timur. Foto/Dok/SINDOnews
JAKATA - Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipilihPemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Kapasitas wisma ini diperkirakan dapat menampung ratusan pasien yang harus menjalani isolasi mandiri.

Kepala UP Anjungaj dan Graha Wisata Yayang Kustiawan mengatakan, sejak ditunjuk Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu tempat menampung pasien terpapar Covid-19 102 tempat tidur telah disiapkan.

"Kita memiliki 40 kamar yang memiliki kapsitas bisa menampung 102 orang," kata Yayang saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Dua Hotel Ini Resmi Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien COVID-19)

Yayang menuturkan, kesiapan Graha Wisata sebagai tempat isolasi mandiri sudah hampir rampung dan tinggal menunggu kelengkapan fasilitas pendukung seperti jaringan internet dan berbagai alat pelindung diri (APD).



"Yang menjaga nanti ada dari Dinas Kesehatan, pihak kemanan TNI, Polri dan Satpol PP serta petugas Graha Wisata sendiri," ujarnya. (Baca juga: Dokter Reisa Beberkan 7 Tips Isolasi Mandiri Penderita Covid-19)

Menurut Yayang, dengan adanya tambahan tempat isoalsi mandiri ini diharapkan dapat meringankan tugas dari tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

"Semoga dalam waktu dekat kita harapkan bisa segera beroperasi sebagai tempat isolasi pasien Covid-19," ucapnya. (Baca juga: Dirut RSUD Prabumulih Positif COVID-19, Jalani Isolasi Mandiri)
(mhd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top