Ini Kondisi Simpang Senen Jakpus yang Hancur Berantakan

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 00:41 WIB
loading...
Ini Kondisi Simpang Senen Jakpus yang Hancur Berantakan
Demonstran membakar dua kendaraan proyek jalanan yang terparkir di sisi lampu merah, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Aksi penolakan UU Cipta Kerja di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020) berujung rusuh. Polisi dan mahasiswa serta pelajar terlibat bentrok di berbagai wilayah.

Salah satu lokasi bentrok yang paling mencekam adalah simpang empat Senen, Jakarta Pusat. Kelompok mahasiswa dan pelajar melakukan perusakan fasilitas umum yakni dua halte Transjakarta yakni halte Transjakarta yang menuju Ancol dan halte Transjakarta menuju Pulogadung. Kaca halte bolong dan beberapa panel pintu maupun jendela juga rusak. (Baca juga: Jurnalis MERAHPUTIH.COM Hilang saat Meliput Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker)

Selain merusak halte, pendemo juga membakar Pos Polisi Senen yang kini ludes dilahap si jago merah. Demonstran juga membakar dua kendaraan proyek jalanan yang terparkir di sisi lampu merah.

Gedung Bioskop Senen yang merupakan tempat bersejarah di Jakarta juga menjadi pelampiasan para pendemo. Hingga dua jam berselang petugas pemadam kebakaran masih kesulitan memadamkan api yang semakin membesar dan merembet ke beberapa ruko di sebelah bioskop. (Baca juga: Dipukul Mundur, Mahasiwa dan Pelajar Berhamburan ke Jalan Senen)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)