Jurnalis MERAHPUTIH.COM Hilang saat Meliput Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 00:26 WIB
loading...
Jurnalis MERAHPUTIH.COM Hilang saat Meliput Aksi Tolak Omnibus Law UU Ciptaker
Massa berhadapan dengan polisi yang berjaga di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020). Unjuk rasa tersebut berakhir ricuh dan mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak. Foto: SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Jurnalis MERAHPUTIH.COM atas nama Ponco Sulaksono yang meliput aksi demonstrasi penolakan UU Omnibus Law di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat hingga Kamis (8/10/2020) pukul 23.30 WIB belum diketahui keberadaannya.

"Terakhir Ponco Sulaksono mengirim berita melaporkan situasi demo penolakan UU Omnibus Law di kawasan Gambir ke redaksi pukul 15.14 WIB. Beberapa saksi yang memberikan informasi, saat terjadi bentrokan antara massa dengan aparat sore tadi Ponco Sulaksono diamankan saat berada di Gambir, Jakarta Pusat," ujar Kepala Kompartemen News MERAHPUTIH.COM Alwan Ridha Ramdan dalam keterangannya, Kamis (8/10/2020). (Baca juga: Fasilitas di Jakpus Porak-poranda, Warga Diimbau Tak Melintas di Sekitar Lokasi Kerusuhan)

Per pukul 00.01 WIB, Jumat (9/10/2020) Ponco masih belum bisa dihubungi. Tim redaksi terus mencari informasi ke beberapa titik mulai Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat, dan Polda Metro Jaya, tetapi masih belum membuahkan hasil.

Beberapa saksi menyatakan Ponco sempat terjatuh saat kericuhan di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Namun, pihaknya masih mencari detail info tersebut dan belum bisa dikonfirmasi secara benar. Redaksi MERAHPUTIH.COM dan rekan-rekan jaringan wartawan di lapangan juga sudah menyisir sejumlah rumah sakit di sekitar Gambir dan tidak menemukan keberadaannya. (Baca juga: Bentrok Secara Brutal, 105 Pelajar di Bekasi Diamankan Polisi)

Redaksi MERAHPUTIH.COM juga telah berkoordinasi dengan LBH Pers Jakarta untuk terus mencari keberadaan Ponco. "Untuk itu, kami dari MERAHPUTIH.COM meminta jika benar Ponco Sulaksono turut diamankan oleh pihak kepolisian saat demo hari ini bisa memberikan kabar ke pihak redaksi untuk memberikan pendampingan," ujar Alwan.

Dia berharap pihak-pihak yang mengetahui keberadaan Ponco Sulaksono bisa menghubungi dirinya langsung melalui nomor telepon 08562010410.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)