Hujan Deras, Kemang Utara Tak Bisa Dilalui Kendaraan karena Banjir

Senin, 05 Oktober 2020 - 04:08 WIB
loading...
Hujan Deras, Kemang Utara Tak Bisa Dilalui Kendaraan karena Banjir
Dua anggota polisi menjaga genangan di Pasar Jagal Jalan Kemang Utara IX, Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Untuk saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4. Foto/@TMCPoldaMetro
A A A
JAKARTA - Hujan yang mengguyur wilayah DKI, Minggu 4 Oktober 2020 malam menyebabkan sejumlah genangan di Jakarta. Seperti yang terjadi di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar lampu merah Jalan Swadarma Raya.

Berdasarkan informasi yang di-unggah akun social Instagram infojakartacom wilayah Kemang, Jakarta Selatan, tak bisa dilalui lantaran kondisi jalan yang terendam banjir cukup dalam. Sehingga tak bisa dilalui oleh kendaraan.

“Lokasi genangan di kawasan DKI Jakarta bertambah akibat guyuran hujan sejak Minggu (4 Oktober) malam. Kawasan Kemang Utara bahkan tak bisa dilalui kendaraan,” tulis akun infojakartacom yang dikutip SINDOnews, Senin (5/10/2020).

Bahkan berdasarkan akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, ada beberapa titik genangan yang bertambah di wilayah Jakarta Selatan. Hal itu lantaran hujan yang cukup besar.

"23.20 Genangan air Pasar Jagal Jalan. Kemang Utara IX Kelurahan Duren Tiga Pancoran, Jakarta Selatan. Untuk saat ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4," demikian cuit akun tersebut. ( )

Selain itu, dilaporkan genangan juga terjadi di Kemang Selatan, Cilandak Timur, Petogogan, dan Pesanggrahan. Dilaporkan juga pohon tumbang yang terjadi di Interchange Cawang arah Tol Wiyoto Wiyono yang menghalangi jalan.

“Selain itu, dilaporkan arus lalu lintas di sejumlah kawasan seperti Daan Mogot, Pancoran, Bunderan HI, dan Asia Afrika terpantau lancar meski hujan mengguyur. BMKG memperkirakan hujan sedang hingga lebat di kawasan Jabodetabek bakal berlangsung hingga pukul 01:15 WIB,” tulisnya kembali.



Sejumlah pintu air di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya sudah masuk ke status siaga 1 hingga 3. Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, pintu air Sunter Hulu sudah berada di status siaga 1.

Sementara data Dinas Sumber Daya DKI Jakarta pada pukul 23:00 WIB menyebut pintu air yang masuk siaga tiga terdapat di pesanggrahan dengan ketinggian 160 cm. Pintu air Depok juga tercatat siaga 3 dengan ketinggian 215 cm. Siaga 3 juga terjadi di pintu air Pasar Ikan dengan ketinggian di sungai 237 cm dan laut 167 cm.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2987 seconds (0.1#10.140)