Satu-satunya Calon Perempuan, Afifah Yakin Pimpin Depok Bersama Pradi

Senin, 05 Oktober 2020 - 03:11 WIB
loading...
Satu-satunya Calon Perempuan, Afifah Yakin Pimpin Depok Bersama Pradi
Calon Wakil Wali Kota Depok Afifah Alia. Foto/R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Nama Afifah Alia menjadi perhatian warga Depok saat ini. Pasalnya, wanita yang hobi menggeluti bisnis properti ini menjadi satu-satunya calon di kancah Pilkada Depok 2020 . Afifah yang maju melalui kursi PDIP ini mendampingi petahana Pradi Supriatna. Kemunculan nama Afifah menjadi catatan sejarah Pilkada Depok. Karena dia menjadi wanita pertama yang maju sebagai calon pemimpin Wakil Wali Kota Depok.

Pilkada Depok 2020, hanya diikuti dua pasangan calon. Pertama Pradi Supariatna-Afifah Alia yang mendapat nomor urut 01 saat pengundian. Kemudian pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono yang mendapat nomor urut 02.

Sebagai satu-satunya kandidat perempuan di Pilkada 2020, Afifah mengaku tidak akan main-main. Menurutnya, peran perempuan saat ini tidak hanya menjadi ibu rumah tangga, tapi hingga ke berbagai sektor termasuk dalam kancah perpolitikan. Untuk itu, Afifah mengajak perempuan bersatu dan berpartisipasi dalam membangun Kota Depok.

“Saya juga ingin minta doa dan dukungan kaum perempuan di Kota Depok untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di Kota Depok,” katanya kepada wartawan di Depok, Minggu 4 Oktober 2020. ( )

Dikatakan dia, perempuan mulai bangkit dan berhasil membuktikan bahwa keberadaan mereka layak diperhitungkan. Dia mengingatkan bahwa kecerdasan dan keterampilan perempuan, tidak bisa dianggap remeh, karena telah berkontribusi dalam pembangunan.

“Kita lihat, bagaimana kakak-kakak dan ibunda kita turut melengkapi lembaga legislatif maupun eksekutif di sejumlah daerah,” tegasnya. ( )

Menurut dia, dari enam anggota DPR RI pada daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 6 (K ota Depok-Kota Bekasi), setengahnya di isi oleh perempuan, seperti Intan Fauzi dari PAN dan Wenny Haryanto dari Partai Golkar.

“Bunda-bunda kita ini menjadi panutan bagi perempuan di Kota Depok, berpartisipasi aktif dalam mengisi pembangunan melalui jalur legislatif. Belum lagi di DPRD Kota Depok, sejumlah politisi perempuan pun turut ambil bagian. Bahkan, satu politikus perempuan duduk di jajaran pimpinan DPRD Kota Depok, ini kan membanggakan serta menjadi contoh bagi kaum perempuan di Depok,” ucapnya.

Wanita yang menjabat Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok ini mengajak seluruh kaum hawa di Kota Depok untuk bersatu dan berkolaborasi membangun kotanya dari berbagai sektor. “Saya minta dukungan kaum perempuan se Kota Depok,” ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)