DKI Pastikan Isolasi Mandiri di Hotel Berjalan Baik, 177 Kamar Sudah Terisi

Minggu, 04 Oktober 2020 - 17:30 WIB
loading...
DKI Pastikan Isolasi Mandiri di Hotel Berjalan Baik, 177 Kamar Sudah Terisi
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meninjau lokasi isolasi terpapar Covid-19 di Hotel Ibis Styles, Mangga Dua, Jakarta Utara, Minggu (4/10/2020). Foto: SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan isolasi mandiri di hotel terkendali. Sarana prasarana tenaga medis dan protokol yang disediakan perhotelan dinilai berjalan dengan baik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, sejak pekan lalu sedikitnya sudah ada tiga hotel di Ibu Kota yang disiapkan untuk pasien terpapar Covid-19 mengisolasi diri. Berdasarkan pantauannya, dari sekitar 205 kamar yang disiapkan di tiga hotel sudah terisi sekitar 177 pasien atau sekitar 74 sampai 82 persen. (Baca juga: Ini 15 Kriteria Hotel Tempat Isolasi Mandiri)

"Seluruh keperluan sarana dan prasarana lingkungan medis tenaga kesehatan obat-obatan APD masker, semua kebutuhan kami siapkan. Pemilik Hotel menyiapkan sesuai dengan prosedur kesehatan yang sudah kita atur baik, alhamdulillah dan respons dari para pasien juga sangat baik," kata Ariza usai mengunjungi Novotel dan Ibis Hotel di kawasan Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2020).

Ariza menjelaskan, sebelum ada isolasi terpusat memang ada isolasi mandiri. Namun dalam pelaksanaannya ada saja beberapa yang kuran disiplin dari masyarakat itu sendiri. Akibatnya penyebaran tidak terkendali dan menyebabkan kluster rumah tangga.

Politisi Partai Gerindra itu berharap dengan dimulainya isolasi mandiri terpusat terkendali, Pemprov DKI Jakarta bisa segera mungkin memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Baca juga: Rumah Isolasi Mandiri Bakal Dipasangi Stiker Khusus )

"Sebenarnya ada 18 hotel yang disiapkan, tiga hotel baru diisi. Kami juga menyiapkan isolasi terkendali di wisma TMII, Ragunan dan Jakarta Islamic Centre. Masyarakat tidak perlu khawatir, semua sarana prasarana telah tersedia," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)