Legislator Asal Jakarta Apresiasi Award yang Digelar Teropong Senayan

Kamis, 24 September 2020 - 23:06 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Anggota Komisi XI DPR RI, Anis Byarwati menjelaskan peran industri keuangan, termasuk asuransi, memiliki peran besar dalam perekonomian. Manfaat itu sangat besar dirasakan setelah dunia saat ini ditimpa dampak pagebluk.

Ia pun membeberkan bahwa beberapa tahun belakangan ini, industri asuransi Indonesia sering dirundung masalah. Bahkan, sejumlah perusahaan asuransi diantaranya telah dicabut izinnya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Adapun yang Iain masih terus bergelut dengan permasalahannya. "Dalam kondisi seperti itu, nasabah pemegang polis tercundangi, tidak mendapatkan dana yang ditempatkan di perusahaan asuransi Itu," ungkap politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

"Terlebih Lembaga Penjamin Polis (LPP) yang diamanatkan Undang-undang Perasuransian Tahun 2014, suatu lembaga yang mirip Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang diperuntukan bagi industri perbankan, masih juga belum terbentuk di lndonesia," imbuhnya.

Untuk itu, Anis mendorong perusahaan-perusahaan asuransi, khususnya yang terpilih menerima penghargaan TIA 2020, agar mengantisipasi segala bentuk masalah, terutama dalam hal kinerja keuangan. Ia juga berharap perusahaan asuransi untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen secara berkelanjutan, terutama saat terjadi klaim.

"Apresiasi terhadap niat baik media Teropong Senayan yang telah menggagas acara diskusi ini dalam rangka penganugerahan Teropong Insurance Award (TIA) kepada Perusahaan Asuransi yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Adanya TIA diharapkan bisa menjadi sarana informasi kepada masyarakat dalam memilih perusahaan asuransi yang aman," kata legislator dari daerah pemilihan DKI Jakarta I Ini.

Berikut daftar perusahaan asuransi penerima penghargaan TIA 2020 dikelompokkan berdasarkan kategori yang diraih: Asuransi Jiwa ada PT Prudential Life Assurance, PT BNI Life Insurance, PT Asuransi Jiwa Manulife dan PT Car Life Insurance. Kemudian, Asuransi Umum yakni PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk dan PT Asuransi Adira Dinamika Tbk.

Daftar perusahaan penerima penghargaan yakni PT Asuransi Astra Buana, PT Asuransi Adira Dinamika TBK, PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk dan BPJAMSOSTEK
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3414 seconds (0.1#10.140)