Pemuda Pancasila Berikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 - 14:10 WIB
loading...
Pemuda Pancasila Berikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
Pemuda Pancasila bersama Indika Foundation memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 di Sekretariat MPN PP, Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) bersama Indika Foundation tergerak bersama memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan secara simbolis di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) di Jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Minggu (3/5/2020).

Dewan Pakar MPN PP, Ahmad Syauqi sangat mengapresiasi bantuan sosial yang diberikan PP untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. “Saya pikir harus kita apresiasi sama-sama melalui gerakan nasional gotong-royong cegah Covid-19 yang dilakukan Pemuda Pancasila ini, agar bisa menjadi contoh buat semua pihak,” kata Syauqi kepada wartawan dalam keterangannya, Senin (4/5/2020).

Sekjen MPN PP Arif Rahman mengatakan, bantuan yang diberikan ke masyarakat sudah dilakukan sejak awal. Bantuan akan diperluas ke wilayah Jabodetabek dan di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan melibatkan ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kita akan bahu membahu menghidupkan gerakan cegah corona membantu pemerintah atasi pandemi ini," kata Arif.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu sejumlah alat pelindung diri (APD), alat penyemprotan disinfektan, sembako, mainan anak, buku tulis, dan toren. "Segala bentuk bantuan PP merupakan wujud keseriusan kami untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Ketua Gugus Tugas Nasional Task Force Kemanusiaan COVID-19 MPN PP ini.

Bantuan akan diberikan secara door to door kepada masyarakat. Tujuannya menghindari terjadinya kerumunan massa atau berkumpulnya orang banyak.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)