Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Pemkot Jakut Gandeng Muslimat NU

Sabtu, 12 September 2020 - 23:22 WIB
loading...
Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Pemkot Jakut Gandeng Muslimat NU
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko saat menghadiri pelantikan Muslimat NU Jakut di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara meminta peran seluruh elemen termasuk Muslimat NU dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol Covid-19 .Hal demikian harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah komunitas dan lingkungan masyarakat.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, protokol kesehatan saat ini adalah hal yang paling penting bagi setiap orang untuk terhindar dari virus yang sedang mewabah saat ini.

"Jika pemerintah memiliki 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker, kita berharap Muslimat NU juga melakukan hal yang sama seperti Mandiri menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungannya," kata Sigit saat menghadiri pelantikan Muslimat NU Jakut di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Sigit, dengan adanya komitmen ini sangat bermanfaat dengan saling mengingatkan masyarakat dan mengakar secara konsisten membantu pemerintah menerapkan 3M. Tidak sampai disitu saja, Sigit juga menitipkan program-program yang akan disusun dalam rapat kerja nanti betul-betul bisa diaplikasikan.

"Untuk kepentingan bersama. Kepentingan umat, masyarakat dan Negara," ucapnya. ( )

Sementara itu Ketua Panitia pelantikan dan rapat kerja cabang I Muslimat NU Jakarta Utara Hj. Rosita Abdul Halim mengatakan, siap menjalankan dan bekerja sama demi kemajuan umat. ( )

"Yang kami lakukan di sini selain untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan dan memajukan umat juga komitmen bekerja sama dengan Pemerintah Jakarta Utara dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini," kata Sigit.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)