Peserta Pilkada Depok Jalani Tes Kesehatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung

Selasa, 08 September 2020 - 21:25 WIB
loading...
Peserta Pilkada Depok Jalani Tes Kesehatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung
Dua bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin Bandung. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Dua bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok menjalani tes kesehatan. Mereka adalah Mohammad Idris bersama Imam Budi Hartono serta pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia. Dua bakal paslon ini menjalani tes di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin Bandung.

Tes kesehatan ini sebagai bagian dari syarat dalam menjalani proses Pilkada Depok 2020. Yang berbeda kali ini, tes kesehatan dilakukan di Bandung. Sebelumnya pernah dilakukan di RSCM Jakarta. ( )

“Rumah sakit ini menjadi tempat pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon kepala daerah Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini di Jawa Barat karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit dengan type A sesuai yang dipersyaratkan,” kata Ketu KPU Depok, Nana Sobharna, Selasa (8/9/2020).

Nana menuturkan, selain dua bakal paslon dari Depok dilakukan juga tes kesehatan bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan Sukabumi. ( )

“Adapun standar pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah meliputi Kesehatan Medik-Fisik-Psikiatri, Kesehatan Psikologi serta Bebas Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika sebagaimana tercantum dalam Keputusan Ketua KPU Republik Indonesia Nomor : 412/PL.02.2-Kpt/06/KPU/IX/2020 tentang Pedoman Teknis Standar Kemampuan Jasmani dan Rohani serta Standar Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020,” bebernya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan standar pemeriksaan di atas, calon kepala daerah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan PCR Swab. Nana berharap, semua calon yang sedang melakukan pemeriksaan kesehatan ini dalam kondisi yang fit dan sehat selalu, sampai pada akhirnya nanti dinyatakan sehat oleh tim dokter pemeriksa.

“Kami juga tetap berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti tahapan yang sedang dilaksanakan dan jangan lupa datang ke TPS 9 Desember 2020 yang akan datang,” katanya. ( )

Sementara ituAfifah Alia, salah satu bakal calon Wakil Wali Kota Depok berharap hasil tes kesehatan dirinya baik sehingga dapat melanjutkan ke tahapan berikutnya. Afifah adalah satu-satunya calon perempuan dari tiga nama lainnya. “Sebelum berangkat ke Bandung kemarin, saya sudah minta restu ibu. Semoga hasilnya baik,” katanya.

Dia pun meminta doa dari warga Depok dan keluarga agar proses pencalonan dirinya berjalan lancar. Lebih lanjut dia berharap bahwa dia dan Pradi Supriatna dapat menang sehingga bisa membawa perubahan besar bagi Kota Depok. “Kita lakukan yang terbaik untuk Depok lebih baik lagi,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)