Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Depok 2020

Minggu, 16 Agustus 2020 - 16:44 WIB
loading...
Polisi Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kota Depok 2020
Ratusan anggota Polrestro Depok, melakukan simulasi pengamanan terhadap massa yang bentrok saat pelaksanaan Pilkada Depok 2020.Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Ratusan anggota Polres Metro Depok berkumpul di Alun-alun Depok di Grand Depok City Depok. Mereka melakukan pengamanan terhadap massa yang bentrok saat pelaksanaan Pilkada Depok 2020 .

Ternyata bentrok yang terjadi itu merupakan simulasi yang dilakukan jajaran Polres Metro Depok. “Jajaran Polres Metro Depok kembali menggelar latihan simulasi pengamanan rangkaian tahapan pemilu kepala daerah,” ungkap Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Minggu (16/82020).

Menurut Azis, kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh personel pengamanan memahami peran dan tugasnya dlm kegiatan pengamanan. Selain itu juga simulasi ini dimaksudkan untuk saling kordinasi antar aparat pelaksana pengamanan juga dapat berjalan dengan baik. “Dalam pengamanan pilkada ini, Polri juga dibantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan beberapa Potensi masyarakat,” paparnya. (Baca: 2 Pegawai Bawaslu Kota Depok Terpapar Covid-19)

Dengan simulasi ini diharapkan semua pihak dapat melaksanakan tugas fungsinya masing-masing dengan baik. Sehingga Pilkada Depok berjalan lancar aman dan kondusif. “Diharapkan persiapan yang telah dilaksanakan mampu mengawal jalannya pesta demokrasi yang aman dan kondusif, serta menghasilkan pimpinan pemerintahan kota depok yang legitimate dan bisa membawa kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat kota depok pada khususnya,” tegasnya.

Kasubbag Humas Polrestro Depok, AKP Elly Padiansari menambahkan, latihan prasimulasi pengamanan Pilkada ini diikuti sekitar 160 personel. Dia mengajak seluruh unsur masyarakat dapat menjaga kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkada 2020. “Mari kita ciptakan bersama situasi Kamtibmas yang aman dan sejuk selama proses Pilkada berjalan nantinya," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)