2 Pegawai Bawaslu Kota Depok Terpapar Covid-19

Minggu, 16 Agustus 2020 - 15:27 WIB
loading...
2 Pegawai Bawaslu Kota Depok Terpapar Covid-19
Dua orang pegawai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok dikabarkan positif Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Dua orang pegawai Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok dikabarkan positif Covid-19 . Dua orang tersebut kini sudah ditangani dan sedang menjalani isolasi.

“Untuk Bawaslu betul ada kasus positif dua orang,” ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana, Minggu (16/8/2020). Dua orang tersebut, lanjut Dadang, sudah ditangani dan dilakukan isolasi.

Selain itu dilakukan tracing terhadap pegawai lain yang melakukan kontak dengan dua orang positif tersebut. “Saat ini sedang proses terapi dan isolasi. Untuk kontak erat sedang ditracing dan dilakukan isolasi mandiri,” paparnya. (Baca: Pasien Rawat Inap Covid-19 di RSD Wisma Atlet Bertambah 32 Orang)

Dadang menjelaskan, satu orang yang positif sudah diketahui pihaknya dan kini yang bersangkutan dalam masa pemulihan. Sedangkan satu lainnya baru diketahui hasil swab positif kemarin dan sudah dilaporkan ke GTPPC Kota Depok. “Satu sudah dirawatn dua minggu dan sudah dalam tahap pemulihan. Yang satu baru diketahui hasil swabnya kemarin dari laporan yang masuk di gugus tugas,” bebernya.

Langkah selanjutnya direncanakan akan dilakukan swab test terhadap orang yang kontak erat dengan dua kasus positif tersebut. “Selanjutnya akan segera dilakukan swab test. Direncanakan Selasa mendatang,” ujar Dadang.

Pasca-ditemukan kasus tersebut, pihaknya intens melakukan komunikasi dengan Bawaslu. “Kami selalu berkomunikasi dengan Ketua Bawaslu Depok, dan Ketua Bawaslu juga sudah sigap melakukan mitigasi dalam kasus ini,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)