Tiga Pilar Kelurahan Koja Intensifkan Patroli untuk Bubarkan Kerumunan Warga

Senin, 23 Maret 2020 - 23:30 WIB
Tiga Pilar Kelurahan Koja Intensifkan Patroli untuk Bubarkan Kerumunan Warga
Tiga Pilar Kelurahan Koja Intensifkan Patroli untuk Bubarkan Kerumunan Warga
A A A
JAKARTA - Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri) Kelurahan Koja mengintensifkan patroli untuk membubarkan aktivitas kerumunan warga di luar rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19).

Lurah Koja Frimelda Novitara mengatakan, Tiga Pilar diintensifkan patroli keliling kampung untuk membubarkan kerumunan warga. Dengan cara persuasif, warga diimbau untuk kembali beraktivitas di dalam rumah sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. (Baca: Cegah Corona, DKI Akan Tindak Tegas Masyarakat yang Masih Berkumpul)

"Petugas keliling 13 RW (Rukun Warga) dan 144 RT (Rukun Tetangga) memberikan sosialiasi pentingnya antisipasi dan pencengahan terhadap COVID-19. Kalau ada kerumunan warga, secara persuasif kami bubarkan," tegas Frimelda, saat dikonfirmasi, Senin (23/3/2020).

Hingga saat ini tim patroli telah menutup sementara enam warung internet (warnet). Dengan penutupan sementara warnet ini diharapkan dapat mengurangi aktivitas kerumunan warga.

"Di Kelurahan Koja ada sekitar 12 warnet. Yang kami tutup sementara sudah enam warnet. Yang lainnya menyusul untuk segera ditutup sementara," jelasnya. (Baca juga: Patroli Polisi Temukan Masih Banyak Orang Nongkrong di Jakarta)

Selain berkeliling kampung menggunakan pengeras suara, pengurus RT dan RW juga ditugaskan untuk menggencarkan sosialiasi pencegahan pandemi COVID-19 kepada warga.

Diperkuat dengan dikeluarkannya Surat Edaran Lurah Koja Nomor 3/SE/2020 Tentang Optimalisasi Antisipasi dan Pencegahan Penularan Coronavirus Desease (COVID-19) Di Lingkungan Masyarakat Kelurahan Koja.

"Pengurus RT dan RW juga kami minta menggencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19 kepada warga. Karena dari tingkat RT dan RW lah sosialisasi itu mudah tersampaikan," tutupnya.

(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4865 seconds (0.1#10.140)