alexametrics

PSBB Transisi Tahap Kedua, Pemkot Jakut Ingatkan Masyarakat Taati Aturan

loading...
PSBB Transisi Tahap Kedua, Pemkot Jakut Ingatkan Masyarakat Taati Aturan
Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap kedua ditenggarai penemuan kasus positif Covid-19 yang masih tinggi. Bahkan masih ditemukan pelanggaran di masyarakat, salah satunya adalah soal kerumunan dan penggunaan masker.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, saat ini pemerintah sedang memasifkan kedisiplinan masyarakat terkait dengan kerumunan maupun penggunaan masker."Kemarin kita juga dapat arahan dari Gubernur, dimana memang pemfokusan kita saat soal penggunaan masker yang masih bisa membatasi penularan dari virus," kata Ali kepada SINDOnews saat dikonfirmasi Sabtu (1/7/2020).

Terkait soal kerumunan masyarakat, Ali menjelaskan, hal tersebut sangat sulit dihindari. "Karena seperti melayat atau kedukaan, Itu adalah kerumunan yang sulit dihindari. Tetapi kalau memakai masker ini masih ada harapan kita untuk bisa penyebaran yang lebih jauh," ujarnya.(Baca: Ini Alasan DKI Kembali Terapkan Ganjil Genap di Tengah Pandemi Covid-19)

Ali mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan. "Ada kemungkinan kita positif atau menjadi 'carier', Untuk itu kita harus taati aturan yang ada saat ini dengan pola jaga kesehatan terutama fokus kepada memakai masker. Tidak hanya diluar rumah kumpul bersama tetap gunakan masker sebagai upaya untuk memutus rantai covid-19," ucapnya.

(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak