Pemkot Jakut Gencarkan Rapid Test Covid-19 Massal di Kampung Prioritas

Minggu, 03 Mei 2020 - 15:00 WIB
loading...
Pemkot Jakut Gencarkan Rapid Test Covid-19 Massal di Kampung Prioritas
Pemkot Jakarta Utara menggencarkan tes cepat massal Coronavirus Disease (Covid-19) di berbagai kampung prioritas. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Antisipasi penyebaran virus Corona, Pemkot Jakarta Utara menggencarkan tes cepat massal Coronavirus Disease (Covid-19) di berbagai kampung prioritas. Sebelumnya rapid test digelar di Kampung Akuarium, Penjaringan, tes akan kembali digelar di Kampung Muka, Pademangan.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, ada dua latar belakang digelarnya kegiatan tes cepat masal, pertama untuk penelitian epidemiologi tim kesehatan karena adanya penyebaran kasus dan kedua menjaga wilayah bersih dari penularan Corona.

"Rapid test massal di kampung prioritas kita lakukan sebagai upaya preventif dan edukatif untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik," ujar Sigit, Minggu (3/5/2020). (Baca juga: Update Kasus Positif Corona di Jakarta, 4.417 Positif dan 621 Orang Sembuh)

Berdasarkan data status Covid-19 Jakarta Utara per Sabtu (2/5), Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan terdapat 110 warga Jakarta Utara sembuh dari Covid-19.

Sedangkan, 137 warga lainnya dalam perawatan medis dan 132 warga menjalani isolasi mandiri. "Untuk rapid test Covid-19 massal di Jakarta Utara baru dilaksanakan di Kampung Akuarium. Dari 299 warga yang menjalani tes, keseluruhannya dinyatakan negatif," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)