Pembatasan Aktivitas Jam Malam, Pedagang Keluhkan Penurunan Pendapatan

Selasa, 01 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
Pembatasan Aktivitas Jam Malam, Pedagang Keluhkan Penurunan Pendapatan
Pedagang yang berjualan di malam hari mengaku keberatan dengan kebijakan pembatasan jam aktivitas warga yang dikeluarkan Pemerintah Kota Depok. Foto/Ilustrasi/Ali Masduki
A A A
DEPOK - Pedagang yang berjualan di malam hari mengaku keberatan dengan adanya pembatasan jam aktivitas warga. Kebijakan itu dikeluarkan Pemerintah Kota Depok untuk menekan angka persebaran COVID-19 dan berlaku 31 Agustus 2020.

Warga hanya boleh beraktivitas hingga pukul 20.00 WIB. Untuk operasional toko, tempat makan, restoran, kantor, dan tempat kerja lainnya pun hanya boleh beroperasi hingga pukul 18.00 WIB. (Lihar Grafis; Aktivitas Warga Depok Dibatasi Maksimal Pukul 20.00 WIB )

Pelaku usaha mengaku belum mengetahui kebijakan pembatasan aktivitas warga ini. Seperti Kardinah, pedagang ketoprak di Jalan Raya Margonda mengaku, baru mengetahui kebijakan tersebut lewat sosialisasi yang dilaksanakan semalam.

Dia mengaku kebijakan ini cukup memberatkan dirinya. "Berat juga bang, apalagi saya kan jualannya juga malam. Habis maghrib baru keluar, ini sudah disuruh tutup lagi," kata Kardinah, Selasa (1/9/2020). (Baca juga; Gugus Tugas Covid-19 Depok: Bukan Jam Malam, tapi Pembatasan Aktivitas Warga )

Menurut dia, kebijakan ini mempersulit dirinya mencari nafkah. Karena sehari-hari dia berjualan malam hari. "Pas ada pandemi ini juga sudah turun (pendapatan), ditambah sekarang gaboleh jualan di atas jam 18.00 WIB. Saya bingung harus gimana," bebernya.

Dia pun terpaksa harus mencapi lapak baru untuk jualan siang hari. Hal itu dirasa berat karena dia harus mengeluarkan uang untuk sewa lapak. "Paling saya nyari lapak baru biar bisa dagang siang. Tapi kan pasti bayar lagi, nyarinya juga sudah. Lapak di sini (Jalan Margonda) sudah penuh semua," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)