F-PKS Tegaskan Ahmad Syaikhu Belum Dicoret dari Cawagub DKI

Jum'at, 17 Januari 2020 - 16:00 WIB
F-PKS Tegaskan Ahmad Syaikhu Belum Dicoret dari Cawagub DKI
F-PKS Tegaskan Ahmad Syaikhu Belum Dicoret dari Cawagub DKI
A A A
JAKARTA - Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta menyatakan nama Ahmad Syaikhu belum dicoret dari bursa calon Wagub DKI. Fraksi PKS masih menunggu surat resmi dari DPRD bila memang nama Ahmad Syaikhu telah dicoret.

Anggot Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menantang balik kepada pihak-pihak yang menghembuskan isu demikian."Buktinya apa? (kalau Syaikhu dicoret jadi cawagub). Info harus ada bukti tertulis," kata Suhaimi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/1/2020).

Suhaimi menambahkan, bila belum ada surat resmi dari DPRD artinya calon wagub DKI masih ada dua nama dari PKS yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Tapi, lanjut dia, jika DPRD sudah mengeluarkan surat, berarti Syaikhu resmi dicabut dari cawagub.

"Kalau belum ada surat formal dari DPRD masih dua nama. Kalau sudah ada resmi baru. Kalau cuma info, khawatirnya itu cuma pembentukan opini," ujarnya. (Baca: Ahmad Syaikhu Dicoret dari Daftar Cawagub DKI, Gerindra No Comment)

Ketika disinggung soal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Banjir oleh sejumlah anggota DPRD DKI membuat pemilihan wagub molor, Suhaimi menegaskan pihaknya tak setuju dengan rencana pansus ini. "Intinya untuk pansus kita enggak setuju," ucapnya.

Diketahui, Presiden PKS Sohibul Iman memutuskan mencoret nama Ahmad Syaikhu dari bursa calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta."Kalau dari internal PKS jelas, Pak Syaikhu. Dia sudah dilantik di DPR, dia yang kita cabut. Ya sisanya ada Pak Agung kan. Ya nanti kita lihat apakah tetap Pak Agung atau kita ambil yang lain, yang jelas tetap ada kader PKS," kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1) lalu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)