Wagub Ariza Tepis Rumor Sekda Bayangan di Lingkungan Pemprov DKI

Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:15 WIB
loading...
Wagub Ariza Tepis Rumor Sekda Bayangan di Lingkungan Pemprov DKI
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menepis rumor adanya Sekretariat Daerah ( Sekda ) bayangan di balik Marullah Matali. Bantahan itu buntut dari pernyataan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Sejauh ini Pemprov DKI Jakarta terus bisa bekerja sama dipimpin Pak Gubernur dan saya tentunya, bersama Sekda dan jajaran, kami bersinergi positif menuntaskan tugas-tugas yang tinggal dua bulan ke depan," kata Ariza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Ariza menambahkan, pejabat di lingkungan Pemprov DKI telah memiliki tugas masing-masing. Namun, ia menyebut, informasi sekda bayangan bakal dijadikan masukan ke depan.

"Sejauh ini kan tugas-tugas sudah dibagi habis, masing-masing punya tugas dan kewenangan, Sekda, Asisten, Deputi, Kepala Dinas, Badan, (semua) punya tugas masing-masing. Namun informasi itu akan jadi masukan bagi kami," tuturnya.

Lebih lanjut, Ariza menuturkan, Pemprov DKI merupakan satu kesatuan yang tidak dipisahkan. Sehingga ia berharap agar pejabat di lingkungan Pemprov DKI menjaga hubungan baik satu dengan yang lainnya.



"Ya tentu saya berharap, di lingkungan Pemprov ini, jajaran sejauh ini bisa dijaga kerja samanya, hubungan baiknya, kemudian juga sinerginya, kolaborasinya. Pemprov DKI Jakarta itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, saling menopang, membantu, melengkapi satu sama lain, bersinergi positif," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkap persoalan internal dalam jajaran Sekretariat Daerah (Sekda) DKI dengan adanya Sekda bayangan. Ia pun menyebut bahwa Sekda saat ini Marullah Matali tidak dihargai anak buahnya dalam posisi Asisten Sekda.

"Sekarang Sekda-nya tidak dihargai oleh asisten-asistennya. Bagaimana mau jalan ini pemerintahan," kata Prasetyo kepada awak media di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pras menjelaskan bahwa posisi Sekda merupakan jabatan tertinggi di Pemerintahan DKI dalam mengelola aparatur sipil negara (ASN). Menurutnya, Sekda Maarullah bekerja sendiri dengan munculnya Sekda bayangan.

"Kan ada Sekda bayangan namanya Sigit (Sigit Wijatmoko Asisten Pemerintahan Sekda DKI)," tutur Politisi PDI Perjuangan itu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)