Ahmad Syaikhu Dicoret dari Daftar Cawagub DKI, Gerindra No Comment

Kamis, 09 Januari 2020 - 19:21 WIB
Ahmad Syaikhu Dicoret dari Daftar Cawagub DKI, Gerindra No Comment
Ahmad Syaikhu Dicoret dari Daftar Cawagub DKI, Gerindra No Comment
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan sudah memilih satu dari empat nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang disodorkan oleh Partai Gerindra. Adapun nama Ahmad Syaikhu yang sudah disodorkan ke DPRD, terdepak dari daftar cawagub DKI.

Menanggapi pencoretan nama Ahmad Syaikhu dari bursa cawagub, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif mengatakan, keputusan tersebut merupakan urusan internal PKS.

"Itukan internal PKS, kita tidak bisa memberikan tanggapan apapun, yang paling penting segera diputuskan yang empat nama itu dengan cara pengganti Pak Syaikhu ataupun apa, itu kita tidak bisa berkomentar soal internal PKS," ujar Syarif di Jakarta, Kamis (9/1/2020). (Baca juga: Cawagub DKI, Pilihan Gerindra Jatuh kepada Ahmad Riza Patria)

Menurut dia, biarkan dinamika politik yang ada dalam internal partai diurus oleh para kadernya. Syarif lebih memilih menunggu hasil keputusan DPP PKS soal empat nama cawagub versi Gerindra.

"Enggak elok mengomentari rumah tangga partai lain. Biarkan saja, kita enggak ada komentar soal itu," tegasnya. (Baca juga: PKS Tunjuk Cawagub Usulan Gerindra, Syarif: Namanya Gak Boleh Dibocorkan)

Diketahui, Presiden PKS Sohibul Iman disebut telah mencoret Ahmad Syaikhu sebagai salah satu cawagub DKI Jakarta. Namun, Ketua Majelis Syuro DPW PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, mengaku belum mendapatkan surat resmi dari Presiden PKS terkait pencabutan Ahmad Syaikhu sebagai sawagub DKI. "Setahu saya surat resminya belum sampai ke kami (DPW PKS DKI Jakarta)," kata Suhaimi.

Diketahui, empat nama cawagub yang diajukan oleh Partai Gerindra ke PKS, yakni Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Juliantono, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah. (Baca juga: DPRD DKI Masih Menunggu Perubahan Nama Kandidat Cawagub)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5270 seconds (0.1#10.140)