Anggaran Sumur Resapan Dicoret DPRD, Ini Respons Wagub DKI

Jum'at, 07 Januari 2022 - 06:11 WIB
loading...
Anggaran Sumur Resapan Dicoret DPRD, Ini Respons Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tak mempersoalkan dicoretnya anggaran pembuatan sumur resapan sebesar Rp330 miliar dalam APBD DKI 2022. Pemprov akan berupaya menanggulangi banjir di Jakarta melalui pos anggaran lain.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tak mempermasalahkan dicoretnya anggaran pembuatan sumur resapan. "Ya enggak papa, program pengendalian banjir kan banyak. Dewan mempunya pertimbangan sendiri, sehingga sumur resapan dicoret. Enggak apa-apa itu pelajaran bagi kita semua bagi SDA, bagi kita ke depan harus lebih hati-hati lagi, lebih teliti lagi," kata Ariza di Jakarta Kamis (6/1/2022).

Ariza juga meminta penyedia kontraktor juga ambil hikmah di sini, ini risiko yang harus diterima sebagai dinas.

"Mungkin ada dari 28 titik ada 1, 2, dan 3 yang salah. Kalau dipresentasikan kan kecil sekali tapi kami terima bahwa dewan menganggap ada yang kurang ya kami terima," ujarnya.

Menurutnya, keberadaan sumur resapan membawa banyak manfaat. Dia berharap ke depannya anggota dewan dapat terbuka atas benefit dari program pengentasan banjir itu.

"Ke depan semoga dewan melihat akan merasakan dulu manfaatnya yang sekarang sudah kita rasakan dengan hadirnya sumur resapan banyak sekali genangan-genangan yang tadinya ada berkurang. Satu dua yang ambles itu banyak faktor, ada human error, ada masih sementara dan lain sebagainya," ucap Ariza.

Diketahui, anggaran yang dicoret sebesar Rp330 miliar itu berada di Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Dalam pembahasan di Komisi B DPRD disepakati Rp122 miliar. Sayangnya, saat dibawa ke Badan Anggaran, nominal tersebut kembali dicoret.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4901 seconds (0.1#10.140)