Anies Akan Pasang Akses Internet Gratis untuk Warga Jakarta

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Anies Akan Pasang Akses Internet Gratis untuk Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Masyarakat Jakarta kini tidak perlu pusing lagi dengan kuota internet yang membebani di masa pandemi Covid-19 . Bukan hanya pelajar, kini seluruh masyarakat bisa mengakses internet gratis yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, layanan internet pada masa pandemi Covid-19 ini semakin tinggi. Dimana semua kegiatan dijalankan dari rumah, baik itu belajar di rumah, bekerja dari rumah ataupun kegiatan usaha di rumah yang juga meningkat di masa pandemi ini.

"Karena itu sekarang kita luncurkan program WiFi gratis untuk warga yang harapannya nanti ini bisa diperluas. Jadi sekarang jangkauan WiFi di Jakarta relatif banyak," kata Anies dalam video YouTube Pemprov DKI, Jumat (28/8/2020). (Baca: Pemkot Jakbar Ingin Pasangan WiFi Gratis di Permukiman Penduduk)

Anies menjelaskan, seluruh Jakarta nantinya akan tersedia internet gratis yang peruntukannya bukan hanya untuk pelajar sekolah. Semua tempat berlambang Jakwifi itu adalah tempat internet gratis. Mantan Menteri Pendidikan itu pun akan mengatur agar penggunaan internet gratis tidak menyebabkan kerumunan di tengah pandemi ini."Namanya akses internet itu kan enggak harus nempel setengah meter. Itu kan sebuah jangkauan, nanti ada pengingatnya untuk jaga jarak," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)