Pemkot Jakbar Ingin Pasangan WiFi Gratis di Permukiman Penduduk

Senin, 10 Agustus 2020 - 20:01 WIB
loading...
Pemkot Jakbar Ingin Pasangan WiFi Gratis di Permukiman Penduduk
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berencana menyediakan sarana WiFi gratis di seluruh permukiman warga di wilayah tersebut. Pemasangan WiFi ini untuk memudahkan masyarakat terutama anak-anak sekolah yang masih melakukan belajar online dari rumah.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, berencana menyediakan sarana WiFi gratis di seluruh permukiman di Jakarta Barat. Langkah ini diambil setelah Fraksi PAN DPRD DKI melakukan pemasangan WiFi gratis di kawasan RW 04, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/8/2020).

“Saya dengan Pak Lukman (Ketua Fraksi PAN) akan memasang di enam titik wilayah Jakarta Barat. Pemasangan WiFi sendiri membantu masyarakat, khususnya anak sekolah yang kini melakukan sekolah online,” kata Rustam. (Baca: Kasus Covid-19 Bertambah, Walkot Jakbar Gencarkan 3M)

Terlebih saat ini, anak-anak sekolah tengah menjalani sekolah online dan internet sangat dibutuhkan dalam mendapatkan pendidikan. Karena itu, Rustam mengaku akan mengajukan pemasangan WiFi gratis ke Pemprov DKI Jakarta melalui APBD Perubahan 2020.

Sebenarnya, lanjut Rustam, Pemkot Jakbar telah melakukan pemasangan dibeberapa titik, seperti sekolah dan taman. Namun karena pandemik Covid-19, dua tempat itu tutup. “Memang belum semua titik jengkal tanah di Jakarta Barat terpasang itu. Partisipasi aktif tokoh masyarakat sangat kita harapkan, khususnya untuk belajar jarak jauh untuk anak anak kita,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)