Berbahaya, Anggota Dewan Ini Nilai Jalur Sepeda di Tol Mengada-ngada

Kamis, 27 Agustus 2020 - 23:10 WIB
loading...
A A A
Menurut hemat Kent, pengguna sepeda road bike bisa menggunakan Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, jika untuk hanya sekadar latihan ataupun ada event.

"Jika hanya sekedar latihan ataupun event itu bisa menggunakan Velodrome Rawamangun, kenapa harus menggunakan tol, yang terlalu riskan dan bahaya bagi pesepeda. Di jalan umum saja saya banyak melihat kecelakaan yang terjadi antara pesepeda dan pengendara roda dua atau roda empat, apalagi ini di jalan tol. kesadaran masyarakat kita dalam menaati rambu rambu lalu lintas masih sangat rendah," kata Kent.

Sementara itu, Kent mendukung keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam membuka bioskop di ibu kota. Namun ia meminta kepada pengelola bioskop agar mengetatkan protokol kesehatan.

"Saya sangat mendukung bioskop kembali dibuka, tapi secara prinsip tolong ketatkan protokol kesehatan," lanjut Kent

Kent pun menyarankan agar Pemprov DKI rajin-rajin dalam melakukan pemeriksaan terhadap bioskop yang sudah mulai beroperasi seperti penonton dan karyawan bioskop. Pemeriksaan secara stimulan bisa dilakukan oleh Satpol PP atau Petugas Protokol Kesehatan Pemprov DKI.

"Silakan bioskop dibuka, tetapi saran saya food court atau yang menjual makanan di lokasi bioskop tetap harus ditutup, sangat tidak dianjurkan jika melakukan kegiatan makan atau minum di dalam bioskop. Pengunjung pada saat menonton harus tetap memakai masker dan lokasi duduk wajib dibuat selang seling serta volume pengunjung bioskop harus hanya 60 persen. lebih baik daripada bioskop tidak buka sama sekali," sebut Kent.

Ia mendukung bioskop kembali dibuka dikarenakan bisa mengurangi dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19. Dengan dibukanya operasional bioskop maka karyawannya secara otomatis bisa bekerja kembali.

"Harapan saya semoga perekonomian kita bisa semakin baik, pekerja yang dirumahkan bisa kembali bekerja. Kehidupan kembali berjalan normal, dan penyebaran Covid -19 cepat berakhir," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2680 seconds (0.1#10.140)