Rumah di Gunung Putri Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang

Minggu, 27 Oktober 2019 - 10:54 WIB
Rumah di Gunung Putri Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang
Rumah di Gunung Putri Terbakar, Penghuni Tewas Terpanggang
A A A
BOGOR - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Bubulak, RT 03/04, Desa Bojong Kulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/10/2019). Akibatnya, penghuni rumah bernama Masum bin Inam (50) tewas terpanggang.

Kapolsek Gunung Putri AKP Andriyanto menjelaskan peristiwa itu pertamakali diketahui oleh Sahirin pada pukul 02.30 WIB, Sabtu (26/10/2019) yang saat itu sedan menonton televisi di rumahnya.

"Saksi melihat lampu kedap-kedip lalu saksi melihat ke luar dan ternyata ada cahaya merah diduga api di rumah korban. Lalu saksi berteriak kebakaran dan meberitahukan kepada warga bahwa ada kebakaran," ujarnya, Minggu (27/10/2019).

Dikatakan, warga yang mendengar teriakan saksi segera keluar rumah lalu melihat rumah korban sudah hangus terbakar. "Selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut ke RT 03/04 kemudian dilanjutkan ke Polsek Gunung Putri dan Damkar Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Ia menjelaskan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB setelah lima unit Damkar Kabupaten Bogor dan Bekasi datang ke lokasi kejadian. "Dan setelah api padam dilakukan pengecekan kedalam rumah korban. Munasik selaku ketua RT. 03/04 menemukan korban sudah dalam kondisi meninggal dalam kondisi hangus terbakar," ujarnya.

Selanjutnya korban sudah diserahkan kepada kelurganya untuk dimakamkan sebagaimana mestinya dan pihak keluarga telah menerima serta menganggap atas kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak menuntut pihak manapun. "Hasil penyelidikan diduga kebakaran tersebut akibat konsleting listrik," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogot Ma'mur mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.25 WIB dini hari tadi. "Kami terima laporan rumah warga di Bojong Kulur terbakar pagi tadi. Kita langsung meluncur ke lokasi dengan dua unit mobil pemadam dengan bantuan 3 unit dari Bekasi," katanya.

Api berhasil dipadamkan petugas satu jam kemudian. Dari lokasi kejadian, ditemukan jasad pria terpanggang di dalam kamar yang diketahui sebagai pemulung. "Korban kelihatannya terjebak di dalam kamar tidak sempat menyelamatkan diri karena api cepat merembet banyak tumpukan sampah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8298 seconds (0.1#10.140)