Kebakaran Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Berhasil Ditangani, Api dari Gudang Arsip

Minggu, 04 Juni 2023 - 23:50 WIB
loading...
Kebakaran Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Berhasil Ditangani, Api dari Gudang Arsip
Kebakaran yang melanda Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor berhasil ditangani. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Kebakaran yang melanda Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor berasal dari gudang arsip. Asap mengepul akibat banyaknya dokumen di gudang tersebut yang terbakar.

"Kejadian jam 20.20 WIB menurut laporan humas Taufan. Ruang yang terbakar gudang luas 3x3 meter, di gudang banyak dokumen, sehingga menimbulkan banyak asap," ujar Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Bogor Samson Purba, Minggu (4/6/2023).

Dia menjelaskan, api berhasil ditangani dengan cepat. “Tapi asapnya banyak sekali, sehingga menyebabkan teman-teman sekuriti di sini yang berusaha membantu sesak napas dan 5 orang kita evakuasi ke rumah sakit," katanya.



Pihaknya tengah mengeluarkan asap dari dalam pusat perbelanjaan itu dengan blower. Semua karyawan sementara belum diperbolehkan masuk.

"Kita masih melakukan menggunakan blower menghisap asap dan karyawan semua kita tidak perbolehkan masuk untuk mengurus barang,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mengatasi kebakaran tersebut. “Bantuan dari kabupaten ada 2 termasuk rescue kabupaten bantu kita," ungkapnya.

Adapun mengenai penyebab kebakaran, belum dapat dipastikan. "Kita belum bisa menduga, tapi di ruangan ada 2 boks sekring itu terbakar. Kita tidak bisa menduga (penyebab) tapi itu terbakar," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)