Satu Asrama Pondok Pesantren di Puncak Bogor Dilalap si Jago Merah

Rabu, 15 Juli 2020 - 16:52 WIB
loading...
Satu Asrama Pondok Pesantren di Puncak Bogor Dilalap si Jago Merah
Satu unit kobong atau asrama Pondok Pesantren Al-Golibiah di Kampung Sukaresmi, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, hangus dilalap si jago merah.Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Satu unit kobong atau asrama Pondok Pesantren Al-Golibiah di Kampung Sukaresmi, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, hangus dilalap si jago merah pada Selasa, 14 Juli 2020 kemarin petang. Api yang cepat membesar membuat para santri dan ustaz berlari untuk menyelamatkan diri.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Sektor Ciawi Kabupaten Bogor, Nendri mengatakan, beruntung saat itu api tidak merambat ke rumah warga sekitar. Dugaan sementara api berasal dari korsleting atau arus pendek listrik dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

"Enggak sampai sih (ke rumah warga), cuman hangus kobongnya (asrama) saat itu memang ada santri sama ustaz bahu membahu pemadaman awal pakai manual, ember," kata Nendri kepada wartawan Rabu (15/7/2020). (Baca: Tabrakan Maut di Tol Balaraja, 3 Penumpang Honda Jazz Meninggal Dunia)

Dari keterangan warga, kata dia, peristiwa di pesantren milik Ustaz Umar yang berada di kawasan Puncak Bogor itu, muncul asap dan tiba-tiba api membesar di bagian atap sehingga menghanguskan seluruh asrama yang terbuat dari bilik bambu dan kayu."Itu bahan bangunannya mudah terbakar terbuat dari kayu dan bambu, dari atapnya saja bukan genteng dan di sana bangunannya banyak hangus semua," bebernya.

Nendri mengemukakan, pihaknya langsung mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan berhasil dipadamkan dua jam kemudian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)