Kebakaran Lapak Ban Bekas di Gunung Putri, Sudah 24 Jam Petugas Masih Berjibaku

Rabu, 21 April 2021 - 04:41 WIB
loading...
Kebakaran Lapak Ban Bekas di Gunung Putri, Sudah 24 Jam Petugas Masih Berjibaku
Sudah lebih dari 24 jam petugas pemadam kebakaran melakukan penangan kebakaran di gudang ban bekas di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/MNC Media
A A A
BOGOR - Sudah lebih dari 24 jam petugas pemadam kebakaran melakukan penangan kebakaran di gudang ban bekas di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor , Jawa Barat. Meski api sudah padam, namun kepulan asap masih menjunjung pekat ke langit-langit malam.

"Sekarang masih pendinginan mengurai benda yang terbakar menggunakan alat berat," ujar Komandan Sektor Damkar Cileungsi, Hendra kepada wartawan di lokasi, Selasa (20/4/2021) malam.

Hendra mengatakan hingga kini kepulan asap masih menjunjung tinggi ke langit malam. Menurutnya, tempat terbakarnya tumpukan ban bekas itu masih belum aman karena dikhawatirkan masih adanya sekam api, sehingga perlu diurai agar tidak membesar, terlebih di sekitar lokasi cuaca cukup terik.

"Mudah-mudahan besok sudah aman. Di sini juga masih ada 10 unit mobil Damkar Kabupaten Bogor dalam proses pendinginan," kata Hendra.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo menduga kebakaran itu terjadi akibat sambaran petir pada pohon, kemudian apinya merambat ke tumpukan ban bekas.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)