5 Sekuriti Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 05 Juni 2023 - 00:08 WIB
loading...
5 Sekuriti Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Dilarikan ke Rumah Sakit
Seorang sekuriti Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor sedang diberikan pertolongan pertama dengan oksigen. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Sebanyak 5 orang sekuriti Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas akibat menghirup asap kebakaran . Diketahui, kebakaran berasal dari gudang arsip.

Asap mengepul akibat banyaknya dokumen di gudang tersebut yang terbakar. "Apinya cepat kita atasi, tapi asapnya banyak sekali, sehingga menyebabkan teman-teman dari sekuriti di sini yang berusaha membantu sesak napas," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Bogor Samson Purba kepada wartawan, Minggu (4/6/2023).

Sekuriti yang mengalami sesak napas langsung diberikan pertolongan pertama dengan oksigen. Selanjutnya, dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh tim medis untuk mendapat penanganan.





"Lima orang kita evakuasi ke rumah sakit karena terpapar banyak asap, mungkin banyak kerja di atas, tidak menggunakan masker, jadi sesak," ungkapnya.

Adapun titik api sudah berhasil ditangani oleh petugas Damkar. Namun, asap masih cukup banyak dan sedang dilakukan penanganan dengan blower.

"Kita masih melakukan menggunakan blower menghisap asap dan karyawan semua kita tidak perbolehkan masuk mengurus barang," pungkasnya.

Kebakaran di Lippo Plaza Ekalokasari Plaza, Kota Bogor terjadi sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran terjadi pada gudang dokumen berukuran 3x3 meter sehingga menimbulkan banyak asap.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)