Suswono Bakal Manfaatkan Lahan Kosong di Jakarta Jadi Pertanian

Minggu, 08 September 2024 - 15:20 WIB
loading...
Suswono Bakal Manfaatkan...
Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Suswono mengatakan, akan memanfaatkan lahan-lahan kosong di Jakarta untuk sebagai lahan perkebunan, Minggu (8/9/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Suswono mengatakan akan memanfaatkan lahan-lahan kosong di Jakarta untuk lahan perkebunan. Hal itu untuk mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat.

Sang pemilik nanti akan dihubungi pihaknya apakah lahannya dalam waktu dekat akan digunakan atau tidak. Jika tidak, hal itu akan dimanfaatkan untuk menanam tumbuhan yang cepat panen.

"Nah kalau kira-kira masih lama kan bisa dimanfaatkan untuk tanaman-tanaman musiman kan paling dua tiga bulan panen, itu bisa dimanfaatkan," ujar Suswono di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2024).



Dia menyebut, jika dalam jangka panjang lahan tersebut bisa dihijaukan tentunya berdampak baik terhadap udara di Jakarta. Walaupun nantinya sewaktu-waktu sang pemilik akhirnya menggunakan lahan tersebut untuk keperluannya.

"Tapi setidaknya puluhan tahun dia bisa mendukung untuk mengurangi polusi. Ini beberapa terobosan-terobosan yang akan dilakukan," sambungnya.

Di sisi lain, pasangan Ridwan Kamil - Suswono juga bakal menggagas progam pertanian di atas rumah warga Jakarta. Sebab Suswono menyadari, selama ini untuk kebutuhan pangan warga Jakarta masih di kirim dari berbagai wilayah.

"Bahkan kalau yang serius dulu kita membangun pertanian di atas rumah , jadi rumahnya ga pakai genteng, (tapi) didak. Itulah kita buat pertanian di atas rumah, bisa. Nah ini salah satu, di berbagai kota di beberapa negara sudah dilakukan. Dilihat dari atas itu hijau rumah-rumah, itu menarik," ujarnya.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)