Relawan Prabowo-Gibran Deklarasi Dukung Ridwan Kamil-Siswono di Pilkada Jakarta

Minggu, 01 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
Relawan Prabowo-Gibran...
Dukungan terus mengalir dari masyarakat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan terus mengalir dari masyarakat terhadap pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Kali ini, sebanyak 33 Komunitas Relawan se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan yang disebut RIDO tersebut.

Deklarasi ini dilakukan di acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB) relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.



“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti saat deklarasi di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2024).

Moti meyakini Jakarta baru di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil akan lebih maju. Menurut dia, penting memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan apa yang menjadi program Prabowo-Gibran.

“Kami tidak menghendaki gubernur, bupati, wali kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras, dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” tuturnya.

“Kami berharap Pilkada Jakarta dan pilkada serentak untuk memilih gubernur, bupati dan wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun, dan damai. Jangan ada benturan SARA,” sambung dia.

Simpul relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat serta berbagai latar belakang ini berharap Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.



“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo-Gibran,” kata Moti.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)